Sukses

Manchester United Bayar Amat Mahal Kemenangan atas Luton Town

Manchester United harus membayar kemenangan atas Luton sangat mahal. Badai cedera semakin memburuk.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses kembali ke jalur kemenangan pada Liga Inggris yang digelar Sabtu (11/11/2023) malam WIB. Namun MU harus membayar amat mahal kemenangan tipis 1-0 atas tim promosi Luton Town di Stadion Old Trafford.

Semalam MU berhasil menang susah payah atas Luton berkat gol tunggal yang dicetak pemain belakang Victor Lindelof pada saat laga berjalan satu jam. Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi enamklasemen Liga Inggris musim 2023/2024.

Namun hasil positif melawan Luton ini memberi dampak sangat buruk. MU kehilangan dua pemain pentingnya di laga tersebut akibat terkena cedera yakni gelandang Christian Eriksen dan penyerang Rasmus Hojlund. Kedua pemain asal Denmark itu tak bisa menyelesaikan pertandingan.

Eriksen mengalami cedera lutut sehingga harus digantikan oleh Mason Mount lima menit sebelum babak pertama berakhir. Sedangkan Rasmus Hojlund bermasalah dengan hamstring di akhir pertandingan. Hojlund terpaksa digantikan Anthony Martial.

MU pun harap-harap cemas dengan kondisi kedua pemain ini. Manajer Erik ten Hag menunggu pemeriksaan medis. Diperkirakan cedera Eriksen lebih parah dibanding yang dialami oleh Hojlund.

Bila kedua pemain harus absen selama beberapa pekan maka akan semakin memusingkan Ten Hag dalam pemilihan pemain. Sebelumnya MU sudah kehilangan dua pemain pilar sampai Natal nanti yakni gelandang bertahan Casemiro dan bek tengah Lisandro Martinez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perparah Badai Cedera di MU

Tyrell Malacia, Luke Shaw dan Amad Diallo juga masih belum bisa main karena belum sembuh. Sedangkan bek kanan Aaron Wan-Bissaka harus absen melawan Luton semalam akibat sakit. Jonny Evans juga baru saja divonis absen beberapa pekan setelah dihantam cedera pada saat MU kalah dari FC Kopenhagen di Liga Champions.

Badai cedera akan sangat merugikan MU. Mereka perlu pemain-pemain terbaiknya karena saat ini masih terpuruk di Liga Inggris maupun Liga Champions. Setan Merah juga sudah tersisih dari Piala Liga atau Carabou Cup.

3 dari 4 halaman

Kata Ten Hag Soal Kemenangan MU atas Luton

"Ini hari yang bagus. Kami memerlukan kemenangan dan kami mendapatkannya, namun kami bisa membuat hidup lebih mudah dengan mencetak gol lebih awal dan mencetak gol kedua," kata Ten Hag kepada BBC Sport usai pertandingan melawan Luton.

"Kami menciptakan peluang namun kami tidak mencetak gol kecuali satu peluang. Saya senang dengan itu dan saya senang dengan clean sheet."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini