Sukses

Hasil Piala Dunia U-17: Amara Diouf 2 Gol, Senegal Permalukan Argentina di Bandung

Senegal berhasil menaklukkan Argentina dengan skor 2-1 pada pertandingan penyisihan grup D Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di stadion si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina harus mengakui keunggulan 2-1 Senegal pada laga penyisihan grup D Piala Dunia U-17 yang berlangsung di stadion si Jalak Harupat, Sabtu (11/11/2023). Amara Diouf jadi mimpi buruk bagi Argentina lewat 2 golnya untuk Senegal.

Senegal tampil dengan formasi 4-3-3 melawan Argentina. Belum apa-apa, tim muda Senegal sudah berhasil membobol gawang Argentina.

Tepatnya, di menit ke-6, Argentina kebobolan oleh Amara Diouf. Manfaatkan umpan dari L Sadio, Amara membuat skor berubah 1-0 untuk Senegal.

Jangan dilupakan, Senegal merupakan juara Piala Dunia U-17 terbanyak yaitu 5 kali. Sedangkan Argentina yang dihuni pemain-pemain berbakat seperti Cladio Echeverri tak mampu berbuat banyak.

Amara Diouf lagi-lagi membobol gawang Argentina di menit ke-38. Manfaatkan bola muntah tembakannya sendiri, Amara dengan cerdik arahkan bola ke gawang Argentina sehingga membuat skor jadi 2-0.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk Senegal tetap bertahan di pertandingan grup D Piala Dunia U-17. Bagaimana babak 2?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Argentina vs Senegal

Argentina mencoba masukkan tenaga baru Mauricio Carrizo dan Gorosito di babak kedua.

Menit 57, pertahanan Argentina melakukan kesalahan. Amadou Toure melepas tembakan jarak jauh tapi belum menemui sasaran gawang Argentina.

Argentina yang mendominasi penguasaan bola masih kesulitan cetak gol sampai menit ke-67. Argentina selalu patah di sepertiga pertahanan lawan.

Amara Diouf nyaris mencetak hattrick di menit ke-78. Manfaatkan umpan terobosan, sayang tembakan Amara melebar.

Sedangkan Argentina mencoba buka peluang lewat Carrizzo di menit ke-89. Tak punya ruang, dia melepas tembakan jarak jauh yang melambung di atas gawang Senegal.

Argentina akhirnya memperkecil kekalahan lewat Roberto di menit ke-90+2. Dia melepaskan tendangan bebas yang akurat yang menghunjam ke sisi kanan gawang Senegal. Hinggga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Argentina vs Senegal

 

Argentina (4-2-3-1): G Diaz; Gimenez, Cardozo, V Gimenez, D Ontivero; G Hidalgo, R Gerez; V A Acuna, Claudio Echeverri, S Lopez: F Ruberto

Senegal (4-3-3): Serigne Diouf; Diallo, Fallou Diouf, Allou Diallo, B Ba; D Diongou, A Toure; Y Dierme, L Sadio, Amara diouf; I Gueye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.