Sukses

Hasil Liga Inggris Fulham vs Manchester United: Bruno Fernandes Selamatkan Muka Setan Merah

Manchester United menghentikan rapor kekalahan beruntun ketika menghadapi Fulham pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Setan Merah, yang sebelumnya tumbang di dua partai dengan skor 0-3, meraih kemenangan 1-0.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menghentikan rapor kekalahan beruntun ketika menghadapi Fulham pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Setan Merah, yang sebelumnya tumbang di dua partai dengan skor 0-3 melawan Manchester City dan Newcastle United, meraih kemenangan 1-0.

Bertarung di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023), tim tamu kesulitan menemukan gol tanpa Marcus Rashford yang tidak masuk skuad pertandingan Fulham vs Manchester United karena cedera. 

Rasmus Hojlund yang jadi ujung tombak urung memecah kebuntuan gol di Premier League sejak bergabung dari Atalanta musim panas lalu. Sementara Alejandro Garnacho yang mengisi posisi Rashford juga tidak berkontribusi besar. Kebuntuan akhirnya pecah setelah Bruno Fernandes mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-90+1.

Hasil ini membuat MU naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru memiliki 18 poin dari 11 laga, tertinggal lima angka di belakang Liverpool yang menduduki posisi empat. Sedangkan Fulham menetap di urutan 14 dengan 12 nilai.

Sejenak mengalihkan perhatian ke Liga Champions di tengah pekan, Manchester United kembali menjalani tugas domestik melawan Luton Town, Sabtu (11/11/2023). Sementara Fulham dijadwalkan menghadapi Aston Villa sehari berselang.

Jalan Pertandingan Fulham vs MU

Pada laga ini, Setan Merah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu membobol gawang Fulham lewat gol Scott McTominay di menit ke-8.

Meskipun begitu, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena Harry Maguire terjebak dalam posisi offside pada proses gol tersebut.

Pada sisa waktu babak pertama, MU mendominasi jalannya permainan, akan tetapi hingga turun minum skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Fulham vs Manchester United

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Erik ten Hag tidak mengendurkan serangannya dan memberikan ancaman lewat tendangan Alejandro Garnacho, namun bola masih dapat diselamatkan oleh Leno.

Fulham berbalik memberikan ancaman dan memiliki peluang lewat tendangan Joao Palhinha, akan tetapi dapat diamankan oleh kiper MU Andre Onana.

MU terus berupaya untuk membobol gawang dari Fulham, salah satunya lewat tendangan Facundo Pellistri yang dapat diselamatkan Leno.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, akhirnya MU dapat membobol gawang dari Fulham lewat tendangan kaki kanan Bruno Fernandes memanfaatkan umpan Pellistri sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 90+1.

Pada sisa waktu pertandingan, Fulham berusaha mencari gol penyeimbang, namun solidnya lini pertahanan MU membuat skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Leno; Castagne, Bassey, Ream, Robinson; Palhinha, Iwobi (Jiminez, 89), Wilson (Cairney, 90), Pereira (De Cordova-Reid, 81), Willian (Lukic, 76), Muniz (Vinicius, 76)

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Evans, Dalot; McTominay, Eriksen (Mount, 79); Antony (Pellistri, 63), Fernandes, Garnacho (Varane, 90+3); Hojlund (Martial, 79)

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 4 November 2023

Fulham vs Manchester United: 0-1

22.00 WIB: Brentford vs West Ham

22.00 WIB: Burnley vs Crystal Palace

22.00 WIB: Everton vs Brighton

22.00 WIB: Sheffield United vs Wolverhampton

22.00 WIB: Manchester City vs Bournemouth

 

Minggu, 5 November 2023

00.30 WIB: Newcastle vs Arsenal

21.00 WIB: Nottingham Forest vs Aston Villa

23.30 WIB: Luton Town vs Liverpool

 

Selasa, 7 November 2023

03.00 WIB: Tottenham vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.