Sukses

Dijual di Mall, Merchandise NBA di Indonesia Alami Peningkatan Penjualan

Merchandise NBA kini semakin mudah ditemukan di Indonesia. Penjualan dilakukan di pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta Meski bola basket belum sepopuler sepak bola di Indonesia, penjualan merchandise klub-klub NBA ternyata cukup moncer di tanah air. Terlebih setelah kemudahan diberikan NBA dengan menggandeng mitra lokal dan menjual di mall-mall.

NBA pertama kali menjual merchandise resmi di Indonesia secara online saja. Kemudian baru di akhir Maret 2022, NBA membuat terobosan baru dengan mengumumkan kemitraan merchandising untuk jangka panjang di Indonesia dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAP Active), peritel olahraga dan gaya hidup terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 1.100 gerai ritel.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, merchandise NBA yang dijual di Indonesia menjadi semakin beragam dan menarik. Kaos, polo, hoodie dan jaket lisensi resmi NBA bisa diproduksi di Indonesia dan dijual di mall-mall seperti di gerai Planet Sports Asia.

Setelah berjalan lebih dari setahun, penjualan merchandise NBA offline di gerai-gerai Planet Sports Asia cukup memuaskan. Hal ini diungkap Panji Cakrasantana selaku Brand Marketing General Manager Planet Sports Asia saat pembukaan toko baru di Senayan City.

"Memang untuk NBA kita sudah pegang lisensinya langsung dari NBA. Didistribusikan oleh MAP Active. Kita sediakan berbagai macam merchandise NBA. Dari sesi penjualan juga bagus. Di Indonesia sendiri tren orang suka basket sedang naik. Dari tren penjualan juga meningkat. Di tokonya Planet Sports yang Full Experience seperti di Sency ini yang selalu ada zona basketnya," ujar Panji kepada awak media, Jumat (3/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub-klub Besar NBA yang Merchandisenya Paling Laris

Penjualan merchandise NBA di Indonesia sendiri masih didominasi klub-klub besar seperti Los Angeles Lakers, Chicago Bulls dan Golden State Warriors. Namun Planet Sports Asia tak hanya menjual dari klub besar saja, tapi juga menyediakan merchandise tim-tim kecil.

"Untuk klub yang laku yang big market ya seperti Los Angeles Lakers, Golden State Warriors dan Chicago Bulls. Tapi kita hadirkan merchandise variatif sih. Jadi tim-tim kecil juga ada kami disediakan," lanjut Panji.

3 dari 3 halaman

Bola Basket Bersanding dengan Zona Lain

Merchandise NBA masuk dalam zona basket yang menjadi salah satu suguhan di toko baru Planet Sports Asia di Senayan City. Selain zona basket, ada juga Running, Home Fitness, Golf & Simulator, Yoga & Studio, Lifestyle, Kids, Create Your Own, Swim & Court, dan Outdoor & Adventure.

“Dengan adanya relokasi ini, kami mengusung konsep baru yaitu full sport experience yang terbagi ke dalam beberapa zona kategori olahraga dan lifestyle. Karena kami menyadari bahwa saat ini olahraga telah menjadi lifestyle bagi semua kalangan masyarakat untuk memiliki pola hidup lebih sehat,” ungkap Panji.

Yang menarik, merchandise NBA yang dibeli di sini bisa langsung di custom sesuai keinginan agar lebih keren lagi di zona “Create Your Own”. "Setelah melakukan pembelian, pelanggan bisa menambahkan nama atau karakter khusus pada t-shirt, sepatu, dan topi,” tambah Panji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini