Sukses

Rivan Nurmulki Fokus Main di Liga Bola Voli Luar Negeri

Rivan Nurmulki ingin fokus bermain di liga luar negeri sehingga tak akan berpatisipasi dalam kompetisi bola voli Livoli Divisi Utama 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki memastikan tak akan berpartisipasi dalam kompetisi bola voli Livoli Divisi Utama 2023 yang akan digelar di Tangerang, Banten, mulai 6 November.

"Tidak dulu, ya. Saya off. Biarlah pemain muda yang bermain di Livoli," kata Rivan saat ditanya tentang bermain di Livoli Divisi Utama 2023 dalam rilis PBVSI yang diterima Liputan6.com, Rabu (1/11).

Penampilan terakhir Rivan di Livoli adalah pada tahun lalu di Magetan. Saat itu, bintang voli Indonesia ini bermain bersama klubnya, Samator.

"Saya ingin fokus bermain di liga luar negeri. Kompetisi lokal sebaiknya diberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk berkembang," kata atlet voli asal Jambi ini.

Rivan merupakan produk binaan Samator. Dia telah membela klub bola voli asal Surabaya itu sejak 2013, baik di Livoli maupun Proliga. Bersama Samator, Rivan di meraih banyak gelar juara, terutama di kedua kompetisi tersebut.

"Iya, benar. Rivan tidak akan bermain untuk Samator di Livoli kali ini," kata manajer Samator Hadi Sampurno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Livoli Divisi Utama di Tangerang, Magetan, dan Kediri

Livoli Divisi Utama 2023 akan dimainkan di Tangerang, Magetan, dan Kediri. Kompetisi antarklub bola voli tersebut bakal dimulai dari 6 hingga 11 November di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Livoli Divisi Utama tahun ini akan diikuti delapan tim putra dan delapan putri. Delapan tim putra antara lain Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU, dua tim yang baru promosi yakni PDAM Tirta Bhagasasi, dan LavAni.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, dan dua tim promosi BIN O2C, dan Bharata Muda.

 

3 dari 3 halaman

Livoli Divisi Utama Dibagi 2 Pul Putra dan Putri

Empat tim putra yang menempati putaran reguler 1 Pul B dan empat klub putri Pul EE bakal bermain di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua, Tangerang, Banten, 6-11 November 2023. Keempat tim putra itu ialah BIN Pasundan, TNI AU, Samator, Lavani. Sedangkan keempat tim putri di Pul EE adalah TNI AU, TNI AL, Kharisma, dan BIN O2C.

Di GOR Ki Mageti, Magetan, putaran reguler kedua di tempati empat tim putra Pul A yakni Indomaret, DPUPR Grobogan, Berlian Bank Jateng, dan PDAM Bekasi. Sedangkan Pul DD terdiri dari empat tim putri yaitu Bank Jatim, Popsivo, Petrokimia, dan Bharata Muda.

Sementara final four dan grand final Livoli Divisi Utama akan berlangsung di GOR Jayabaya Kediri dari 1 sampai 10 Desember.

Livoli Divisi Utama ini akan memperebutkan piala bergilir, piala tetap, dan hadiah uang pembinaan total sebesar Rp 460 juta. Setiap klub peserta akan mendapat subsidi Rp 15 juta untuk putaran regulernya dan Rp 25 juta untuk tim yang masuk grand final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.