Sukses

Manchester United Dapat Kabar Buruk, Andre Onana Bakal Ikut Piala Afrika Bareng Timnas Kamerun

Manchester United kembali mendapat kabar buruk di kompetisi musim 2023/2024. Andre Onana berpotensi absen awal tahun depan lantaran hendak membela Timnas Kamerun di Piala Afrika 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali mendapat kabar buruk di kompetisi musim 2023/2024. Usai menelan kekalahan menyakitkan dari rival sekotanya Manchester City di Liga Inggris akhir pekan lalu, Setan Merah terancam kehilangan kipernya Andre Onana awal tahun depan.

Laporan Metro mengungkap eks penjaga gawang Inter Milan itu sudah setuju memperkuat Timnas Kamerun dalam ajang Piala Afrika 2024. Hal ini jelas bakal membuat Andre Onana harus absen dalam sejumlah laga penting bersama Setan Merah.

Sekadar informasi, Andre Onana sejatinya sempat dikabarkan pensiun dari tugas internasional pada akhir 2022 lalu. Penjaga gawang asal Kamerun terlibat perselisihan dengan pelatih kepada Rigobert Song yang membuatnya pulang lebih dulu dari Piala Dunia Qatar 2022.

Akan tetapi, Onana secara mengejutkan justru memilih turun gunung, dengan ia baru-baru ini memutuskan kembali ke panggung internasional demi membantu negaranya lolos ke putaran final Piala Afrika.

Kondisi tersebut tak ayal membuat Manchester United ketar-ketir. Mereka terancam harus merelakan penjaga gawang utamanya untuk menjalani tugas internasional memasuki paruh kedua musim 2023/2024.

Kekhawatiran MU pun akhirnya terjawab baru-baru ini. Laporan media Inggris I News yang dilansir dari Metro mengeklaim Andre Onana sudah setuju untuk mewakili Timnas Kamerun di Piala Afrika awal tahun depan.

“Saat ini dia (Andre Onana) berencana untuk bermain di setiap pertandingan yang dia ikuti,” ungkap narasumber yang dekat dengan Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onana Bakal Absen di Berbagai Ajang dengan MU

Sekadar informasi, kompetisi Piala Afrika sendiri dijadwalkan berlangsung di Pantai Gading mulai 14 Januari mendatang. Sementara itu, partai finalnya baru akan bergulir pada awal Februari.

Dengan demikian, Onana terancam melewatkan beberapa pertandingan penting bersama Manchester United apabila memutuskan memperkuat Timnas Kamerun di AFCON.

Metro mencatat, eks penjaga gawang Inter Milan akan absen di ajang Liga Inggris melawan Tottenham, Wolves, West Ham, dan Aston Villa serta duel Piala FA. Andre Onana juga berpotensi tak tampil di Carabao Cup dan Liga Champions jika Kamerun mencapai final.

3 dari 4 halaman

David de Gea Berpotensi Jadi Pengganti

Tanpa Andre Onana, Manchester United terpaksa mengandalkan kiper Turki Altay Bayindir yang belum pernah dimainkan sejak kedatangannya dari Fenerbahce musim panas kemarin. Setan Merah juga masih mengantongi pilihan ketiga Tom Heaton sebagai alternatif.

Kalau pun keduanya dinilai kurang, David de Gea nampaknya bisa menjadi opsi bagi Manchester United. Kiper asal Spanyol itu cukup santer dikabarkan bakal balik ke Old Trafford menyusul potensi absennya Andre Onana.

Laporan Metro sebelumnya mengungkap Manchester United memang berencana membawa pulang David de Gea hanya beberapa bulan sejak kiper legendaris MU meninggalkan Old Trafford.

Klub besutan Erik ten Hag konon berencana memberi kontrak jangka pendek kepada penjaga gawang berusia 32 tahun yang membuatnya bisa mengenakan seragam Setan Merah sampai akhir musim.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.