Sukses

Teka-Teki Nasib Eks Kiper Manchester United David de Gea Segera Terjawab

De Gea akan segera mendapatkan klub baru. Sungguh mengejutkan kemungkinan klub anyar De Gea.

Liputan6.com, Jakarta- Eks penjaga gawang Manchester United David De Gea masih menjadi pengangguran hingga akhir Oktober 2023. Namun teka-teki masa depan pria berkebangsaan Spanyol itu akan segera terjawab.

David De Gea tidak memiliki klub sejak kontraknya di MU habis pada akhir Juni 2023. MU gagal mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak De Gea. Kabarnya MU meminta De Gea menerima pemotongan gaji yang sangat besar.

Permintaan MU agar gaji dipangkas dari 375.000 poundsterling per pekan menjadi hanya 200.000 poundsterling setiap minggu. De Gea menolak permintaan ini sehingga mengakhiri masa baktinya di Old Trafford selama 12 tahun.

MU kemudian memilih merekrut kiper baru Andre Onana dari Inter Milan dengan biaya transfer 43,8 juta poundsterling. Sayangnya di awal kariernya, Onana kurang memuaskan. Fans MU pun merindukan sosok De Gea.

Keinginan fans MU agar De Gea kembali dilaporkan The Sun bisa saja terwujud. De Gea dilaporkan dapat bergabung dengan MU pada awal 2024. MU membutuhkan De Gea untuk menggantikan Onana yang kemungkinan akan tampil di Piala Afrika 2024 bersama Kamerun.

Onana memang sempat memutuskan pensiun dari timnas Kamerun usai kontroversi dengan pelatih di Piala Dunia 2022. Namun Onana kemudian membatalkan pensiunnya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

De Gea Masih Menganggur Usai Tinggalkan MU

De Gea bisa bergabung dengan MU kapan saja karena saat ini tidak memiliki klub. Pria Spanyol itu memilih istirahat dari lapangan hijau meski sudah mendapat beberapa tawaran menggiurkan dari Spanyol maupun Arab Saudi.

Isu kembalinya De Gea ke MU juga mencuat karena pada akhir Oktober 2023 ini sang pemain terlihat berada di kota Manchester. De Gea menyaksikan aksi tim putri MU dan kemudian bertemu kapten tim Bruno Fernandes.

3 dari 4 halaman

De Gea Diperlukan Jika Onana Main di Piala Afrika

Jika Onana pergi ke Piala Afrika 2024, MU memang membutuhkan De Gea. Mereka cuma memiliki Altay Bayindir. Celakanya kiper asal Turki ini masih minim pengalaman di Liga Inggris. Bayindir belum pernah debut sejak direkrut dari Fenerbahce musim panas lalu.

Satu kiper MU lainnya adalah Tom Heaton. Tapi sangat riskan menurunkan Heaton di arena Liga Inggris karena sudah berusia 37 tahun.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

Video Terkini