Sukses

Legenda Manchester United Sir Bobby Charlton Meninggal Dunia di Usia 86 Tahun

Kabar duka datang dari Manchester. Legenda sepak bola Bobby Charlton meninggal dunia di usia 86 tahun, Sabtu (21/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Manchester. Legenda sepak bola Bobby Charlton meninggal dunia di usia 86 tahun, Sabtu (21/10/2023).

Charlton merupakan bagian skuad Timnas Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966. Dia juga dikenal sebagai pilar Manchester United dan meraup berbagai prestasi, salah satunya Piala Champions, kini dikenal sebagai Liga Champions, pada edisi 1968.

"Dia adalah pesepak bola dengan kualitas yang luar biasa. Sir Bobby akan selalu dikenang sebagai seorang raksasa dalam permainan," tulis keterangan resmi MU.

Charlton merupakan produk asli akademi MU. Dia mencetak 249 gol dalam 758 pertandingan selama 17 tahun bersama Setan Merah. Torehannya tersebut membantu MU menjuarai berbagai trofi.

Bersama Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton tampil dalam 106 pertandingan dan mencetak 49 gol. Dia sempat menjadi top skor di level klub dan negara sebelum disalip generasi-generasi baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobby Charlton Diabadikan Manchester United Melalui Patung

Charlton tetap mengabdi kepada Manchester United sebagai direktur selama 39 tahun setelah gantung sepatu. Kontribusinya bagi klub membuat Charlton diabadikan bersama Denis Law dan George Best melalui patung Holy Trinity di luar Old Trafford.

“Premier League sangat berduka atas meninggalnya Sir Bobby Charlton, salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola Inggris,” tulis keterangan resmi Premier League.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini