Sukses

Guardiola Rela Telepon Jude Bellingham 3 Jam Agar Mau Pindah ke Manchester City

Pep Guardiola mencoba memikat Jude Bellingham kembali ke tanah airnya dengan mengingatkannya akan kampung halamannya di Inggris, dan ingatkan Real Madrid sedang mendekati akhir masa emasnya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City Pep Guardiola bercerita bahwa dia pernah menghabiskan waktu tiga jam berbicara di telepon dengan Jude Bellingham. Dia mencoba meyakinkan pemain internasional Inggris itu untuk pindah ke Etihad musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah masuk dalam radar klub-klub paling elite Eropa karena terobosan cepatnya di Birmingham City. Bahkan, dia sempat diberi tur ke kompleks pelatihan Manchester United di Carrington.

Namun, Borussia Dortmund – yang terkenal dengan perkembangan pemain mudanya – akhirnya mengalahkan Setan Merah dalam mendapatkan tanda tangan Bellingham. Dengan begitu stok gelandang tersebut semakin meningkat di Signal Iduna Park.

Dortmund berhasil mempertahankan jasa Bellingham pada musim panas 2022, meski banyak peminatnya. Namun, setelah gagal dalam upaya mengakhiri dominasi Bayern Munchen di Bundesliga, mereka pasrah kehilangan dia.

Liverpool dianggap sebagai pesaing utama untuk mendapatkan tanda tangannya sebelum The Reds menarik diri karena biaya kesepakatan potensial. Mereka tidak mampu bersaing dengan Real Madrid, Man City dan Paris Saint-Germain dalam hal keuangan.

Kepindahan ke klub Ligue 1 juga tidak menarik minat Bellingham. Real Madrid kemudian mau mengeluarkan 103 juta euro atau 89,3 juta pounds untuk membawa anak didik kelahiran tahun 2003 itu ke Bernabeu dengan kontrak enam tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pep Guardiola Rayu Bellingham Mau Pindah ke Etihad

Tapi, Manchester City menolak menyerah pada musim panas ini. Cadena SER melaporkan bahwa Guardiola melakukan percakapan selama tiga jam dengan Bellingham dalam upaya untuk merayu pemain internasional Inggris itu ke Etihad.

Pelatih kepala The Citizens rupanya mencoba memikat Bellingham kembali ke tanah airnya dengan mengingatkannya akan kampung halamannya di Inggris. Guardiola juga mengklaim bahwa Real Madrid sedang mendekati akhir masa emasnya.

Tawaran sang peraih treble kepada Dortmund dan paket gaji diyakini lebih unggul dibandingkan tawaran Real Madrid. Namun, Bellingham sudah bertekad untuk pindah ke Los Blancos dan telah memberikan janjinya kepada tim asuhan Carlo Ancelotti.

Ada rasa saling menghormati yang mendalam antara Bellingham dan Guardiola selama percakapan tersebut. Bos City itu akhirnya hanya mendoakan yang terbaik untuknya ketika sang gelandang dengan sopan memberi tahu dia bahwa dia tidak akan berubah pikiran untuk pindah ke ibu kota Spanyol.

3 dari 4 halaman

Gabung Real Madrid Bellingham Langsung Cetak Rekor

Sejak mendarat di Bernabeu, Bellingham telah mencetak rekor selama awal musim yang luar biasa dalam kariernya di Real Madrid. Dia mencetak 10 gol dan membuat tiga assist dalam 13 pertandingan.

Bermain sebagai gelandang paling canggih dalam formasi Ancelotti, Bellingham mencetak gol di masing-masing empat pertandingan La Liga pertamanya untuk Real Madrid. Ini menjadi pemain ketiga dalam sejarah klub yang melakukannya.

Mantan pemain muda Birmingham ini juga menyumbang satu gol dan assist saat mengalahkan Girona 3-0 pada 30 September, sebelum mencetak dua digit angka dengan dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Osasuna sebelum jeda internasional.

4 dari 4 halaman

Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Dengan 10 gol dalam 10 pertandingan, Bellingham menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo dalam 10 pertandingan pertama saat penyerang Portugal itu berseragam putih yang terkenal. Dia membantu tim asuhan Ancelotti membuka keunggulan dua poin di puncak klasemen La Liga.

Bellingham sekarang diharapkan menjadi starter untuk Inggris ketika The Three Lions menjamu Italia pada hari Selasa di kualifikasi Euro 2024, di mana kemenangan akan membuat tim asuhan Gareth Southgate memastikan tempat mereka di turnamen tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.