Sukses

Mantan Bintang AC Milan Desak Manchester United Pecat Ten Hag Sekarang Juga

Mantang bintang AC Milan Kevin Prince Boateng menilai Ten Hag tak punya level untuk menjadi manajer Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang AC Milan Kevin-Prince Boateng turut memanasi rumor nasib Erik Ten Hag di Manchester United. Gelandang asal Ghana yang pernah main di Barcelona ini menilai sudah saatnya MU pecat Erik Ten Hag.

MU sedang menjalani masa yang berat dengan Ten Hag. Dari tujuh pekan Liga Inggris, Man Utd sudah menelan dua kekalahan. Sedangkan di Liga Champions, MU belum menang sekalipun.

Setelah kalah 3-4 dari Bayern Munchen, MU kembali raih hasil buruk di Champions League. Manchester United kembali takluk 2-3 dari Galatasaray.

Kali, MU juga diterpa masalah karena Casemiro dikartumerah. Boateng menilai Ten Hag sudah tak tepat lagi untuk menangani MU.

Dia heran dengan cara Ten Hag menangani pemain yang bermasalah seperti Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Ini sama sekali tak membantu Manchester United untuk meraih hasil baik.

"Saya pikir dia harus pergi," kata Boateng seperti dikutip Metro.

"Dari apa yang saya lihat, tak ada energi di permainan MU. Saya tak melihat ada energi di tim ini. SEtelah itu apa yang dilakukannya kepada Ronaldo, sudah keterlaluan. Dia tak ada di level untuk menjadi manajer MU."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seluruh Eleman di MU Melempem

 

Boateng mengaku tidak heran mengapa MU terpuruk saat ini. Tak ada pemain dan juga pelatih yang punya hasrat besar untuk menang.

"Meski tim bukan yang terbaik, tapi mereka punya beberapa pemain bagus meski bukan yang terbaik," ujarnya.

"Namun tetap saja tak ada semangat. Saat Anda datang ke Old Trafford, mereka hanya meletakkan bola dan tak kencang sama sekali, tak ada yang marah, tak ada yang punya gairah. Kalau pemain saya tak melakukannya, saya sebagai pelatih harus melakukan itu."

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Tidak Respek dengan Ronaldo

 

Menurut Boateng, Ten Hag sudah melakukan kesalahan yang fatal dengan Ronaldo. Meski menurun, Ronaldo tetaplah pencetak gol yang handal untuk MU.

"Dia top skor dalam tim dan dia mengusirnya keluar begitu saja. Ten Hag bersitegang dengan pemain terbaik dalam tim, Anda tak bisa lakukan itu, Anda harus beri dia respek," ujarnya.

"Ada cara-cara membuat pemain tenang dan Ten Hag sudah memilih cara yang salah."

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag dan Jadon Sancho Sama-Sama Salah

 

Sementara itu terkait kontlik Ten Hag dengan Jadon Sancho, Boateng menilai kedua belah pihak salah. MU seharusnya, kata dia, harus bisa cari solusi.

"Saya pikir Anda harusnya bisa duduk dan bicara empat mata dengan pemain dan bilang apa masalahnya, apa yang harus dilakukan," kata Boateng.

"Saya pikir Sancho juga tidak memberi segalanya. Dia seperti tidak menggunakan kepalanya 100 persen, MU juga salah, jadi Anda harus menemukan solusi."

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Kevin Prince Boateng