Sukses

Manchester United dan Chelsea Rebutan Calon Bintang Baru asal Brasil

Lorran yang tengah diincar Manchester United dan Chelsea bisa menjadi salah satu bintang berikutnya yang muncul dari sepak bola Brasil, setelah mewakili negaranya di tingkat junior.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dan Chelsea sama-sama tengah mendekati wonderkid Flamengo Lorran. Gelandang serang berusia 17 tahun ini dilaporkan telah menarik perhatian kedua klub Liga Inggris tersebut.

Informasi ini disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano lewat akun media sosialnya.“Pahamilah bahwa pencari bakat Manchester United dan Chelsea baru-baru ini melacak Lorran, talenta top Brasil yang lahir pada tahun 2006."

“Klausul pelepasan yang termasuk dalam kesepakatan Flamengo-nya: 50 juta euro," tulis Romano.

“Dia menandatangani kontrak dengan Roc Nation Sports Brazil, agensi Jay-Z – dengan Vinicius Jr, Lucas Paqueta, Gabriel Martinelli, Endrick.”

Lorran, nama lengkapnya Loran Lucas Pereira de Sousa, adalah seorang gelandang serang yang berhasil melewati sistem pemuda Flamengo sebelum menandatangani kontrak profesional pada ulang tahunnya yang ke-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bintang Baru yang Muncul dari Brasil

Dia bisa menjadi salah satu permata mahkota berikutnya yang muncul dari sepak bola Brasil, setelah mewakili negaranya di tingkat junior.

Chelsea telah menghabiskan waktu mencarinya di negara tersebut selama setahun terakhir. Setelah merekrut Andrey Santos dan Deivid Washington, dan mungkin menambahkan Lorran ke dalam barisan mereka.

Lorran menjalani debut seniornya di Flamengo pada bulan Januari, dan dia mencetak gol dalam penampilan keduanya melawan Bangu di akhir bulan pada usia 16 tahun. Dalam prosesnya, dia mencetak rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub.

3 dari 5 halaman

Lorran Masuk Bangku Cadangan Flamengo

Pemain berusia 17 tahun ini telah membuat empat penampilan sepanjang musim ini, serta mewakili Brasil U17.

Dia masuk bangku cadangan Flamengo dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka - termasuk pertandingan Copa Libertadores melawan Sao Paulo.

4 dari 5 halaman

Diawasi Pencari Bakat dari Real Madrid

Sampai saat ini, hanya sedikit yang dibicarakan publik mengenai pemain berusia 17 tahun tersebut. Namun akun Twitter sepak bola Amerika Selatan Futbol Spy mengatakan pada bulan Januari lalu: "Lorran adalah calon berikutnya di Flamengo. Superstar sedang dalam proses."

Dan menurut 90min, pencari bakat terkenal Real Madrid Juni Calafat juga sedang mengawasi pemain muda tersebut. Dia sebelumnya memainkan peran kunci dalam kesepakatan untuk Endrick, Vinicius Junior, Eder Militao dan Rodrygo.

5 dari 5 halaman

Flamengo Takkan Terburu-buru Jual Lorran

Klub dapat menerapkan klausul pelepasan Lorran sebesar 50 juta untuk yang berminat merekrutnya – meskipun ia baru bisa tiba di United atau Chelsea ketika berusia 18 tahun pada musim panas mendatang.

Media itu juga mengklaim bahwa Flamengo tidak terburu-buru menjual Lorran, yang berarti mereka mungkin akan berusaha bertahan dengan biaya awal itu. Manchester City, Brighton, dan West Ham juga disebut-sebut tertarik pada gelandang serang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lorran

  • Flamengo