Sukses

Manchester United Incar Penyerang Bayern Munchen di Bursa Transfer Januari, Alternatif Pengganti Antony

Manchester United mencari winger baru untuk mengantisipasi absennya Antony dan Jadon Sancho. Winger Bayern Munchen pun masuk radar MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan ingin menambah pemain yang berposisi sebagai winger di bursa transfer Januari mendatang. MU pun mengincar winger Bayern Munchen Serge Gnabry.

Man Utd ingin menambah posisi winger karena sedang bermasalah. Seperti diketahui, dua pemain yaitu Antony dan Jadon Sancho tak bisa main gara-gara penyebab yang berbeda.

Antony masih belum bisa gabung MU karena kasus dugaan kekerasan kepada wanita. Sedangkan Jadon Sancho tak main karena masalah kedisiplinan.

Maka itu, MU membidik pemain baru untuk posisi gelandang. Serge Gnabry sudah lama jadi pemain penting bagi Bayern Munchen sejak gabung dari Werder Bremen di 2017.

Dia sudah tampil sebanyak 223 kali untuk Bayern Munchen dalam enam tahun. Dia pun sudah mencetak 82 gol selama itu, seiring dengan dominasi Munchen yang jadi juara Bundesliga sebanyak 11 kali beruntun.

Tak hanya di Munchen, Serge Gnabry juga pilar di Timnas Jerman. Dia mencetak 22 gol dari 43 kali penampilan untuk Jerman sejak debut pada Desember 2015. Mungkinkah Serge Gnabry gabung dengan Manchester United?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Man Utd Agresif Dekati Gnabry

 

MU paham harus menyiapkan banyak dana untuk mendatangkan Serge Gnabry. Menurut Nacional, MU sudah siap untuk mengajukan tawaran agar bisa mendatangkan Gnabry di bursa transfer Januari.

Laporan juga menyebutkan Ten Hag dan juga petinggi MU sangat suka dengan Serge Gnabry. Pemain ini lebih disukai karena bisa bermain di beberapa posisi di lini depan.

Posisi Serge Gnabry saat ini mulai terancam oleh hadirnya pemain baru seperti Harry Kane. Sebelumnya dia juga bersaing dengan Leroy Sane dan juga Jamal Musiala.

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Harga yang Harus Dibayarkan Manchester United

 

Eks winger West Bromwich Albion ini terikat kontrak hingga 2026. Itu artinya dia masih punya kontrak panjang dan pastinya MU wajib menggelontorkan uang banyak untuk mendapatkannya.

Gnabry mengawali karier justru di Liga Inggris bersama Arsenal. Namun dia kesulitan dapatkan menit bermain baik saat di Arsenal atau dipinjamkan ke West Brom.

Gnabry bukan pemain sembarangan sehingga MU dipastikan bakal mendapatkan saingan. Real Madrid salah satunya yang tertarik untuk mendatangkan Gnabry.

Madrid butuh pelapis atau tambahan kekuatan di posisi winger. Posisi ini terpengaruh saat Vinicius absen karena cedera.

 

4 dari 5 halaman

MU Mulai Bangkit Lagi

 

Setelah empat kekalahan beruntun di berbagai kompetisi, MU mulai menemukan ritme baik di Liga Inggris maupun kompetisi lain. Saat ini, MU sudah menang dua kali beruntun yaitu 1-0 lawan Burnley dan 3-0 lawan Crystal Palace di babak empat Carabao Cup.

MU diyakini bakal berusaha untuk terus meraih kemenangan. Ini demi mengangkat posisi di klasemen Liga Inggris yang saat ini ada di posisi 9. Selain itu, Man Utd juga harus bangkit di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bayern Munchen

  • Serge Gnabry