Sukses

Syarat Berat dari Ten Hag untuk Jadon Sancho agar Bisa Main di Manchester United Lagi

Ten Hag mulai melunak soal nasib Jadon Sancho di Manchester United. Namun ada syarat berat yang harus dilakukan lebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag belum akan memainkan winger Jadon Sancho dalam waktu dekat. Ten Hag menetapkan syarat yang cukup berat untuk Sancho bila ingin kembali bermain di MU pada musim 2023/2024 ini.

Sancho dan Ten Hag berselisih setelah laga Arsenal melawan MU di lanjutan Liga Premier Inggris awal bulan ini. Saat itu Sancho sama sekali tidak dibawa dalam skuad MU saat keok 1-3 di markas Meriam London.

Ten Hag usai pertandingan menyatakan alasan mencoret Jadon Sancho dari skuad MU karena performanya yang buruk saat sesi latihan. Ucapa Ten Hag itu tak diterima Sancho. Pemuda 23 tahun itu langsung merespons di media sosial.

Sancho menegaskan apa yang dikatakan Ten Hag bohong. Dia mengaku sudah tampil sebaik mungkin di sesi latihan. Aksi Sancho ini membuat situasi memanas. Ten Hag marah besar sehingga Sancho kini diparkir dan harus berlatih terpisah dari tim utama.

Sebenarnya Sancho sudah menghapus kicauannya soal bantahan pernyataan Ten Hag di Twitter. Namun Erik Ten Hag tetap kesal. Akhir pekan lalu Ten Hag mengakui tidak tahu apakah Sancho akan bisa main lagi bersama MU di musim ini.

Isu soal masa depan Sancho pun terus merebak. Beberapa klub bayarnya siap menampung Sancho pada Januari 2023 dengan status pemain pinjaman. Ada Barcelona, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang berminat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Melunak Soal Jadon Sancho di MU

Football Insider pada Kamis (21/9/2023) melaporkan Ten Hag mulai melunak. Pria Belanda itu membuka peluang Sancho kembali ke tim utama MU. Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh eks pemain Dortmund tersebut.

Ten Hag baru akan mengembalikan Sancho ke tim utama MU jika yang bersangkutan sudah meminta maaf secara langsung kepada dirinya dan kemudian menyampaikan permintaan maaf tersebut secara terbuka kepada publik.

3 dari 4 halaman

Kinerja Sancho Sejak Gabung MU

Sancho memang kinerjanya tak sebaik ketika masih di Dortmund. Sejak dibeli tahun 2021 lalu, Sancho baru bisa membuat 12 gol dan enam assists dari 82 penampilan di berbagai ajang.

Padahal sewaktu masih di Dortmund, Sancho sukses membuat 50 gol dan 64 assists dari 137 penampilan bersama Dortmund.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.