Sukses

Terlilit Masalah di Manchester United, Jadon Sancho Justru Dapat Angin Segar dari Pelatih Timnas Inggris

Pemain Manchester United Jadon Sancho mendapat angin segar dari pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate meski tengah terbelit masalah di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho mendapat angin segar dari pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate meski tengah terbelit masalah di Old Trafford.

Pemain Manchester United itu dijanjikan tetap mendapat kesempatan bermain bersama The Three Lions. Asalkan dia mampu bangkit dan menunjukkan performa apik di mata Southgate.

Seperti diketahui, kondisi Sancho bersama MU memang sedang tidak bagus-bagus amat. Pesepak bola berusia 23 tahun terancam disingkirkan dari skuad utama menyusul tanggapan kontroversial yang dilayangkannya kepada pelatih Erik ten Hag. 

Sancho sebelumnya ogah dibawa juru taktik asal Belanda kala MU menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (3/9/2023) lalu.

Erik ten Hag beralasan performa pemain timnas Inggris tersebut kurang apik saat sesi latihan, sehingga dia enggan mengikutsertakan Sancho ketika anak-anak asuhnya bertandang ke Emirates. 

Namun, Sancho yang tak setuju dengan komentar Ten Hag langsung membalas dengan pedas. Pesepak bola kelahiran 2000 menyebut ucapan manajer MU tidak benar dan mengaku dirinya kerap dijadikan kambing hitam di Old Trafford. 

Buntut dari situasi itu, Sancho diperkirakan sulit meelanjutkan karier bersama Manchester United. Mirror bahkan mengeklaim pelatih Setan Merah sudah mulai mempertimbangkan potensi mengeluarkan Sancho dari tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Timnas Inggris Beri Harapan

Terlepas dari sikap keras Erik ten Hag, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate rupanya mengambil sikap berbeda terhadap permasalahn Jadon Sancho.

Juru taktik berusia 52 tahun menyiratkan sang pemain masih punya kesempatan untuk mengamankan posisinya dengan The Three Lions, meski situasinya bersama MU sedang tak baik-baik saja.

"Saya pikir itu adalah tantangan buat dia sekarang," ujar Southgate mengomentari situasi Sancho dalam konferensi pers pra-pertandingan melawan Skotlandia pada Selasa (12/9/2023).

"Ini adalah bagian terbaik dalam beberapa tahun terakhir sejak kami bekerja dengannya. Sulit untuk mengatakan dengan pasti posisinya serta di mana dia berada dengan semua (masalah) itu." 

"Akan tetapi, untuk setiap pemain yang tidak bersama kami, selalu ada peluang (masuk ke skuad) jika mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya dan tampil dalam level yang tepat," tandas Southgate.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Jadon Sancho di MU

Sementara itu, terkait masa depannya di Manchester United, Jadin Sancho kabarnya juga sudah membuat keputusan usai menggelar pembicaraan dengan manajer Erik ten Hag.

Pesepak bola berusia 23 tahun itu memilih berpisah dari Setan Merah dengan memburu kesepakatan pinjaman pada Januari 2024. Sancho juga dikabarkan berencana angkat kaki secara permanen pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sejauh ini, raksasa Bundesliga Borussia Dortmund digadang-gadang sebagai klub terdepan yang berpotensi menyelamatkan dia. Sang pemain bisa reuni lagi dengan tim lamanya lantaran Die Borussen siap menampungnya sebagai pemain pinjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.