Sukses

Reuni dengan Jose Mourinho, Romelu Lukaku Gabung AS Roma

AS Roma dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Jakarta AS Roma dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong Romelu Lukaku dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini. Dia akan bereuni dengan mantan pelatih MU, Jose Mourinho.

Pemain internasional Belgia itu kembali ke Stamford Bridge musim panas ini setelah menghabiskan musim 2022-23 dengan status pinjaman di Inter Milan.

Sebenarnya, Inter sangat ingin membawa Lukaku kembali ke klub, namun menarik diri dari kesepakatan potensial setelah mengetahui bahwa Lukaku berkhianat. Dia ketahuan telah berdiskusi dengan rival Inter Milan, Juventus.

Meski kepindahannya ke Juventus pada akhirnya gagal terwujud, Lukaku juga menolak kesempatan bergabung dengan klub Liga Pro Saudi, Al-Hilal.

Chelsea sempat bertekad menjual Lukuku pada musim panas ini, namun mereka terpaksa mempertimbangkan proposal peminjaman setelah kesulitan mencari klub yang ingin memboyongnya secara permanen.

Roma mengidentifikasi Lukaku sebagai target potensial dan mengirim presiden klub Dan Friedkin dan direktur Tiago Pinto ke Inggris untuk membahas kesepakatan.

Menurut The Telegraph, Roma kini telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea mengenai kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Chelsea ingin mendapatkan biaya pinjaman sebesar £8 juta, namun hanya berkompromi dengan biaya pinjaman sebesar £5 juta, sehingga mereka tidak perlu berkontribusi terhadap gaji sang pemain.

Lukaku, yang telah setuju untuk menerima pemotongan gaji sebesar £320,000 per minggu, akan memperoleh sekitar £6,4 juta selama berada di ibu kota Italia.

Meski Lukaku telah setuju untuk melakukan pemotongan gaji jika dia kembali ke Chelsea musim panas mendatang, The Blues telah setuju untuk memasukkan klausul pelepasan £37 juta ke dalam kontraknya.

Lukaku dijadwalkan terbang bersama Friedkin dan Pinto ke Roma pada hari Selasa, dan dia akan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan sebagai pemain baru musim panas terbaru klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reuni dengan Mourinho

Striker tersebut akan bersatu kembali dengan mantan manajernya Jose Mourinho setelah keduanya bekerja sama di Manchester United selama musim 2017-18.

Mourinho bertekad untuk memperkuat lini depannya musim panas ini, dengan Tammy Abraham absen lama karena cedera ligamen anterior.

Lukaku kini siap menjadi penyerang kedua yang bergabung dengan klub Italia tersebut dalam hitungan hari setelah Sardar Azmoun baru-baru ini menyelesaikan peminjamannya dari Bayer Leverkusen.

3 dari 4 halaman

Diincar Tottenham

Romelu Lukaku berpotensi tetap melanjutkan kiprah di Liga Inggris musim depan. Sesama klub Premier League Tottenham Hotspur kabarnya sudah mulai menggelar diskusi dengan Chelsea terkait hal ini.

Melansir pemberitaan Sportskeeda, The Lilywhites memang tengah butuh striker baru untuk menggantikan mesin pencetak golnya Harry Kane.

Kapten Timnas Inggris memutuskan hijrah ke raksasa Bundesliga Bayern Munchen usai menerima kontrak 4 tahun yang mengikatnya di Allianz Arena hingga 2027 mendatang.

Buntut dari situasi ini, nama Romelu Lukaku pun masuk dalam daftar incaran Tottenham Hotspur guna mengisi pos di lini depannya.

The Lilywhites konon tertarik menyediakan jalan keluar bagi sang pemain setelah jasanya tak lagi diinginkan olehChelsea di Stamford Bridge.

Laporan Alfredo Pedulla yang dilansir dari Sportskeeda mengeklaim Tottenham bahkan sudah melakukan kontrak dengan agen Lukaku terkait potensi kepindahan sang pemain.

Kerja The Lilywhites harusnya tak bakal terlalu susah mengingat Juventus yang sempat digadang-gadang tertarik merekrut Lukaku kabarnya sudah menghentikan pembicaraan dengan pihak pemain.

4 dari 4 halaman

Pochettino Setuju

Manajer Chelsea Mauricio Pochettino pun sebelumnya sudah buka suara mengenai rencana penjualan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2023.

Manajer asal Argentina menyiratkan keputusan terkait hal ini pada dasarnya sudah disetujui semua pihak, baik itu klub maupun m sang pemain sendiri.

"Ketika keputusan semacam ini [dibuat], itu karena semua setuju. Pemain dan klub bekerja keras untuk mencoba menemukan solusi terbaik," ujarnya terkait transfer Lukaku.

"Tindakan kami ini merupakan konsekuensi dari keputusan tersebut, (pihak klub) dan pemain (Lukaku) mengambil posisi yang mereka inginkan," tambah Pochettino, dilansir dari Sportskeeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho