Sukses

Jalani Operasi, Pep Guardiola akan Absen Dampingi Manchester City Hingga Jeda Internasional

Pep Guardiola bakal absen dalam dua pertandingan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta - Pep Guardiola untuk sementara tidak akan mendampingi Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu sedang dalam masa pemulihan usai menjalani operasi kecil di bagian punggung belum lama ini.  

Manchester City telah mengonfirmasi hal ini pada Selasa siang (22/08/2023). Dikutip dari situs resmi Manchester City, Guardiola disebut telah menderita sakit punggung untuk waktu yang lama. Ia kemudian terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi darurat yang dilakukan oleh Dr Mireia Illueca.

Operasinya sukses, dan Pep kini akan menjalani rehabilitasi di kota Barcelona.

Sebagai gantinya, tim utama Manchester City bakal didampingi oleh asisten manajer Juanma Lillo. "Dia (Pep) diperkirakan akan kembali setelah jeda internasional yang akan datang,” tulis Manchester City. 

Dengan demikian, Lillo akan memimpin The Citizens pada dua laga berikutnya melawan Sheffield United dan Fulham. Guardiola juga untuk sementara tidak akan terlibat dalam kegiatan bursa trasnfer. 

Saat ini, The Citizens masih memburu gelandang baru setelah sebelumnya berhasil mendatangkan pemain sayap Rennes, Jeremy Doku seharga 55 juta poundsterling. City juga diperkirakan akan mengumumkan kontrak baru Bernardo Silva dalam beberapa minggu mendatang.

"Semua orang di Manchester City berdoa agar Pep segera pulih dan berharap untuk dapat segera melihatnya kembali di Manchester,” tulis Manchester City dalam keterangan resminya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Juanma Lillo?

Sementara itu, Juanma Lillo merupakan sosok yang dihormati di tim. Dia sempat dianggap sebagai mentor oleh Guardiola saat bermain bersama di Meksiko. Asisten berusia 57 tahun itu juga dianggap sebagai tokoh penting bagi The Citizens dalam mencapai final Liga Champions pertama mereka. 

Lillo sempat meninggalkan City untuk menangani tim Qatar, Al Sadd pada tahun 2022-2023. Setelah itu, pria asal Spanyol tersebut kembali lagi ke Etihad Stadium sebagai asisten Guardiola.   

 

 

 

3 dari 4 halaman

Manchester City Mendapatkan Persaingan Lebih Pada Musim Ini

Musim ini, Manchester City mengawali langkahnya di ajang Liga Inggris dengan hasil sempurna. The Citizens mampu merebut dua kemenangan beruntun. Di laga pertama, Erling Haland dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Burnley 3-0 sebelum kemudian menang tipis 1-0 atas Newcastle United.  

Meski demikian, mantan penjaga gawang Chelsea, Mark Schwarzer menganggap City bakal mendapatkan tantangan baru dalam mempertahankan gelar mereka. 

"Newcastle United akan berupaya keras untuk meraih gelar juara. Arsenal juga terlihat tampil impresif dan telah melakukan persiapan tim dengan cermat," ujar Schwarzer.

"Saya berharap Liverpool juga dapat memberi semangat pada kompetisi ini. Tentu saja, kita akan disajikan dengan sejumlah pertandingan menarik," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini