Sukses

Sulit Cetak Gol, Chelsea Mengincar Striker Muda Arsenal Falorin Balogun

Mauricio Pochettino ingin menambah tajam lini serang dengan menghadirkan striker muda Arsenal Falorin Balogun.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea berminat untuk memboyong Folarin Balogun dari Arsenal demi memperkuat pasukan lini depan mereka, The Blues tidak ragu untuk melakukan pengeluaran besar lagi demi memenuhi permintaan Pochettino.

Diketahui Chelsea memulai musim baru Liga Inggris dengan performa yang mengecewakan, imbang pada laga pertama 1-1 melawan Liverpool dan kalah 1-3 dari West Ham United pada minggu ini.  

Hal yang sangat menonjol adalah gol The Blues datang bukan melalui pemain penyerang, tetapi melalui bek Axel Disasi dan gelandang Carney Chukwuemeka. Hal itu menunjukkan betapa minimnya pencetak gol yang handal di Stamford Bridge.

Dilansir dari Mirror, performa Balogun saat dipinjamkan ke Reims di Ligue 1 ialah alasan utama Chelsea tertarik dengan pemain asal Amerika Serikat itu. Sukses cetak 27 gol dalam 37 pertandingan yang ia mainkan. Membuat banyak klub menjangkau Arsenal, termasuk saat ini tim The Blues.

Bos Chelsea, Mauricio Pochettino ingin mencoba mendatangkan Balogun dengan tawaran sebesar 40 juta pounds. Balogun dilaporkan tidak akan akan ragu-ragu pindah ke tim rival London demi membuktikan kemampuannya di Liga Inggris.

Arsenal sebelumnya telah menolak tawaran dari Monaco sejumlah 34 juta pounds. The Gunners menilai striker itu masih bisa mendapatkan valuasi yang lebih tinggi dan diperkirakan Chelsea bisa menjadi satu-satunya klub yang bisa memenuhi jumlah biaya yang diinginkan.

Diketahui Balogun berada di belakang Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah dalam posisi penyerang di Arsenal. Hal itu membuat pemain berusia 22 tahun tertarik dengan tawaran pindah ke Chelsea dan menjadi pemain utama The Blues.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pochettino Puas dengan Gaya Permainan Chelsea Meski Belum Meraih Kemenangan

Meskipun Chelsea belum bisa mencapai hasil kemenangan yang positif, Pochettino tetap menyatakan kepuasannya dengan penampilan dan sikap timnya dalam dua pertandingan awal musim ini. Ia yakin bahwa hanya masalah waktu saja sebelum hasil bagus yang diharapkan mulai muncul.

"Kami telah menunjukan penampilan yang mengesankan, sikap yang positif, dan kami juga berhasil mengendalikan jalannya pertandingan melawan Liverpool dan West Ham. Ini merupakan fondasi bagi masa depan, mengingat kualitas yang dimiliki oleh tim kami. Tinggal menanti saat hingga kami berhasil menemukan keseimbangan yang optimal. Kami akan segera mencetak gol dan meraih kemenangan," ucapnya usai pertandingan melawan West Ham minggu ini.

Chelsea akan bertanding lagi di Liga Inggris melawan Luton Town pada Sabtu, Pochettino berharap agar timnya kali ini bisa memanfaatkan beberapa kesempatan agar dapat memenangkan pertandingan.

3 dari 4 halaman

Chelsea Memutuskan Hubungan dengan Romelu Lukaku

Mauricio Pochettino, tidak tertarik untuk menggunakan Romelu Lukaku dalam timnya dan telah membiarkannya untuk berlatih bersama skuad U-21, sang pemain rupanya sudah tidak masuk dari rencana tim utama Pochettino pada musim ini.

Menurut Mirror, Lukaku telah menegaskan ke pihak manajemen atas keinginannya meninggalkan Stamford Bridge. Pemain asal Belgia itu menolak untuk pindah ke Arab Saudi, ia masih berharap dengan kedatangan Juventus yang telah mengontak pemain pada awal musim panas ini.

The Blues memilih fokus untuk mencari penyerang baru setelah minimnya pemain akibat cedera, mulai dari Nkunku di pramusim dan Armando Broja yang cedera jangka panjang di pertengahan musim lalu.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.