Sukses

Dekatkan Diri ke Generasi Z, PT LIB Jalin Kerja Sama dengan Platform Digital AI

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menjalin kerja sama dengan platform digital AI, Virtualness, dalam rangka meningkatkan aktivitas digital serta mendekatkan diri dengan generasi Z.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menjalin kerja sama dengan platform digital AI, Virtualness, dalam rangka meningkatkan aktivitas digital serta mendekatkan diri dengan generasi Z. 

Kerja sama tersebut diumumkan langsung melalui konferensi pers yang dihelat di bilangan Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023) malam WIB. 

Adapun relasi PT LIB dengan Virtualness nantinya bakal memungkinkan para penggemar untuk mengoleksi, mengomersialisasikan, hingga mengkreasikan momentum yang dianggap bersejarah dalam kompetisi Liga 1 2023/2024

Lebih lanjut, penyedia platform juga bakal menawarkan kesempatan bagi fans untuk berinteraksi serta mendapat pembaruan terkini mengenai klub serta pemain favorit. 

Chief of Business PT LIB Budiman Dalimunthe menyiratkan pihaknya cukup optimistis dengan kerja sama yang terjalin antara PT LIB serta Virtualness. 

Pasalnya menurut dia, keberadaan Virtualness dapat membantu kompetisi Liga 1 2023/2024 untuk makin mendekatkan diri dengan suporter, khususnya mereka yang termasuk dalam generasi milenial hingga alpha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar PT LIB soal Kerja Sama dengan Virtualness

"Sekarang kan generasi muda: generasi Y, generasi Z, dan alpha itu banyak menggunakan (platform) digital. (Kerja sama) ini juga seiring dengan kebijakan dari operator, LIB, maupun PSSI bahwa kita akan increase (penggunaan) digital (di Liga 1)," papar Budiman kepada awak media. 

"Kita akan terus naikkan (digitalisasi Liga 1), misalnya lewat ticketing online. Kan semua similar ya, gerakannya sama, supaya kualitas dan mutu liga ini terus semakin naik," tambahnya.

"(Lewat kerja sama ini) kita juga bisa engage dengan fans yang lebih muda, yang lebih dekat ke platform digital. Jadi kerja sama ini upaya kita juga untuk mendekatkan diri dengan fans serta suporter lebih muda," tandas Budiman pada Selasa (22/8/2023).

3 dari 4 halaman

Misi Virtualness Jalin Kerja Sama dengan LIB

Selaras dengan pernyataan tersebut, co-founder Virtualness Kirthiga Reddy juga mengungkap misinya kala menjalin kerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru. 

Ia berambisi membawa kompetisi Liga 1 2023/2024 berhubungan makin erat dengan para penggemar melalui pemanfaatan teknologi digital Web3 dan Gen AI. 

“Liga 1 dan Virtualness memiliki komitmen bersama. Kami memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan para penggemar. Dari kerja sama ini kami ingin memberikan pengalaman yang lebih bagi para penggemar,” kata Reddy. 

“Ada 18 tim peserta di Liga 1, 314 pertandingan dalam satu musim dan jutaan penggemar setianya, Virtualness yakin bisa menciptakan sesuatu yang menyenangkan bagi seluruh penggemar, mulai dari koleksi NFT eksklusif, hadiah yang menarik, hingga beragam game,” timpal Joyee Biswas selaku Head of Sports & Media Virtualness.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.