Sukses

Diisukan Pindah ke Arab Saudi, Raphael Varane Tegaskan Masih Betah di Manchester United

Raphael Varane mendadak dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al-Ittihad di bursa transfer musim panas 2023. Kendati begitu, sang pemain diklaim masih senang membela Manchester United dan tak berniat pindah di jendela transfer kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat gangguan besar jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Bek andalannya Raphael Varane konon dilirik oleh klub Arab Saudi, Al-Ittihad. 

Setelah sukses memboyong N'Golo Kante dan Karim Benzema ke markasnya, kubu Saudi Pro League itu tertarik menambah pemain Prancis lain dalam jajaran skuad di Timur Tengah. 

Adalah sosok Rapahel Varane yang dirumorkan menjadi subjek ketertarikan tim besutan Nuno Espirito Santo untuk didatangkan jelang penutupan jendela transfer musim panas. 

Menurut SportBible, kabar keterkaitan Varane dengan Al-Ittihad semula bersumber dari Arab Saudi sendiri. Seorang jurnalis Saudi berceletuk bahwa Varane telah menunjukkan indikasi positif untuk bermain di negaranya. 

Kabar itu lantas makin menguat setelah media-media asing ikut bersuara soal isu kepindahan bintang Manchester United ke Timur Tengah. 

Laporan Sports Zone yang dilansir dari Utd District bahkan mengeklaim pihak klub sudah menghubungi agen sang pemain mengenai ketertarikannya memboyong Varane ke markasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Raphael Varane di MU

Sekadar informasi, Raphael Varane sejatinya belum terlalu lama menjadi milik MU. Dia baru tiba di Old Trafford usai direkrut dari Real Madrid pada musim panas 2021 lalu.

Kendati demikian, pesepak bola asal Prancis langsung mampu mengalahkan Harry Maguire dalam perebutan takhta lini belakang MU. 

Kemitraannya dengan Lisandro Martinez cukup diandalkan oleh juru taktik Setan Merah Erik ten Hag, sehingga ia kerap diturunkan sebagai starter di berbagai kompetisi. 

Pembajakan Varane oleh Al-Ittihad pun tak ayal bakal menjadi pukulan besar buat MU. Pasalnya, pesepak bola berusia 30 tahun sejauh ini telah menjadi sosok vital bagi lini belakang Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Raphael Varane Diklaim Masih Betah di MU

Beruntung Setan Merah kini sudah tak perlu pusing-pusing menghiraukan potensi kepergian pemain bintangnya dari Old Trafford. 

Jurnalis tepercaya Prancis, Julien Laurens, baru-baru ini memberi laporan mengenai isu keterkaitan Raphael Varane dengan Al-Ittihad. 

Menurut Laurens, hingga kini belum ada kontak serius dari tim Saudi mana pun yang ditujukan untuk Raphael Varane.

Sang pemain sendiri juga diklaim sangat bahagia di Old Trafford dan tak berniat pergi kalau pun ia benar-benar menerima tawaran dari Saudi di bursa transfer musim panas 2023.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.