Sukses

Raih Podium Perdana di SS600 ARRC Mandalika, Mohammad Adenanta Ungkap Target di Seri Selanjutnya

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mohammad Adenanta sukses mengibarkan bendera Merah Putih di kelas Super Sports 600 dalam race 2 seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023. Ia pun berambisi menjaga konsistensi di 2 seri tersisa.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mohammad Adenanta Putra sukses mengibarkan bendera Merah Putih di kelas Super Sports 600 dalam race 2 seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023. 

Tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (13/8/2023), Nanta finis di urutan 3, membuntuti Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Nakarin Atiratphuvapat (Thailand). 

Capaian ini sekaligus melengkapi performa mentereng wakil-wakil Indonesia di seri keempat, setelah sebelumnya tiga rider Merah Putih lebih dulu menyapu bersih podium kelas AP 250 di ARRC Mandalika 2023. 

Nanta, yang baru naik kelas dari AP250, pun mensyukuri prestasi yang dicetaknya dan bertekad mempertahankan konsistensi serupa di seri Asia Road Racing Championship yang tersisa. 

"Jadi di seri kali ini, podium pertama saya di kelas SuperSports 600 karena cukup sulit buat saya sebab masih perlu banyak adaptasi. Dari tahun lalu di kelas 250, tahun ini step up ke 600. Tentunya targetnya saya untuk seri berikutnya tetap konsisten dan bisa lebih baik lagi," ujarnya selepas balapan. 

Dengan hasil tersebut, Nanta kini menduduki peringkat 7 klasemen sementara SS600 ARRC 2023. Ia telah mengumpulkan total 60 poin dari empat seri yang sudah dilakoni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Kebangkitan Mohammad Adenanta

Sekadar informasi, penampilan Mohammad Adenanta sejatinya tak terlalu moncer di race pertama. Dia cuma mampu finis di urutan 7, tertinggal dari Fadillah Arbi Aditama yang baru debut di SS600.

Walau begitu, rider dengan nomor motor 21 akhirnya sukses bangkit di balapan kedua. Perubahan settingan motor yang dilakukan membuat Nanta lebih nyaman untuk menekan di race 2 pada Minggu (13/8/2023). 

"Di race kedua, saya melakukan sedikit perubahan di settingan motor dibanding race 1 karena di race 1 kemarin saya mengalami sedikit masalah di tire belakang, suspensi, yang akhirnya membuat saya susah untuk fight di depan," papar Nanta. 

"Saat warm up sebelum race 2, saya dan tim melakukan diskusi untuk perubahan settingan yang pada akhirnya saya gunakan di race kedua dan Alhamdulillah bisa mendaptkan posisi ketiga podium," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Seri 5-6 ARRC 2023

Adapun setelah ini, Mohammad Adenanta masih akan berjuang di sisa dua seri Asia Road Racing Championship. Seri kelima dijadwalkan berlangsung di China, sementara seri terakhir digelar di Thailand. 

Simak sisa jadwal ARRC 2023 berikut ini.

Seri 5

3-5 November 2023

Zhuhai International Circuit, China

 

Seri 6

1-3 Desember 2023

Chang International Circuit, Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.