Sukses

Hasil Race 2 SS600 ARRC Mandalika 2023: Mohammad Adenanta Putra Rebut Podium Ketiga

Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) Mohammad Adenanta Putra berhasil menyabet podium 3 dalam balapan kedua kelas SS600 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (13/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi pembalap Indonesia berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dalam seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.

Kali ini giliran rider Astra Honda Racing Team (AHRT) Mohammad Adenanta Putra yang menyabet podium 3 dalam balapan kedua kelas SS600 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (13/8/2023).

Finis 10 besar dalam race 1, Mohammad Adrnanta dan rekan setimnya Fadillah Arbi Aditama langsung tancap gas di awal balapan. Keduanya secara berturut-turut menghuni peringkat 3 dan 4, membuntuti rider Malaysia dan Jepang.

Persaingan ketat terjadi, dengan Nanta mampu merangsek ke posisi terdepan di tiga lap tersisa. Sayangnya, ancaman dari Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Nakarin Atiratphuvapat (Thailand) membuat Nanta terpaksa terlempar ke urutan tiga.

Sementara itu, Fadillah Arbi Aditama yang sempat tergusur ke posisi 5 besar, kembali melorot menuju urutan tujuh di lap kedelapan.

Belum ada perubahan di posisi tiga besar hingga memasuki lap terakhir balapan kedua kelas SS600 ARRC Mandalika 2023. Adenanta mencoba mencari kesempatan untuk mengejar dua pembalap teratas.

Akan tetapi, upayanya belum membuahkan hasil. Adenanta harus puas menghuni podium ketiga setelah diasapi oleh Soichiro Minamimoto dan Nakarin Atiratphuvapat.

Adapun rekan setim Nanta, Fadillah Arbi Aditama akhirnya melorot satu setrip dari hasil race 1. Juara seri JuniorGP 2023 di Sirkuit Catalunya finis keenam dalam balapan kedua pada Minggu (13/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Podium SS600 ARRC Mandalika 2023

1. Soichiro Minamimoto - Jepang - Yamaha Gen Blu Racing Team ASEAN

2. Nakarin Atiratphuvapat - Thailand - Honda Racing Thailand

3. Mohammad Adenanta Putra - Indonesia - Astra Honda Racing Team

3 dari 3 halaman

Indonesia Sapu Bersih Gelar AP250

Sebelumnya, pembalap Indonesia juga mampu tamil gemilang di kelas AP250 ARRC Mandalika 2023. Rider Merah Putih sukses menyapu bersih ketiga podium, dengan Herjun Atna Firdaus meraih juara back-to-back.

Adalah Rheza Danica Ahrens yang mampu menempati urutan 2 setelah membuntut di belakang Herjun–rekan setimnya di Astra Honda Racing Team (AHRT).

Sementara itu, posisi tiga ditempat oleh pembalap Motul Sniper Manual Tech Irfan Ardiansyah yang juga berasal dari Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.