Sukses

Jelang FIBA World Cup 2023, Amerika Serikat Hajar Puerto Rico

Amerika Serikat meraih kemenangan pada laga pemanasan pertama sebelum FIBA World Cup 2023.

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat memulai persiapan menghadapi Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023 dengan melawan Puerto Rico di laga uji coba. AS mampu meraih kemenangan 117-74 di Las Vegas pada Selasa 8 Agustus 2023 siang WIB.

Shooting guard Anthony Edwards menjadi bintang lapangan pada laga Amerika kontra Puerto Rico. Edwards mencetak 15 angka. Point guard Jalen Brunson juga bermain baik dengan raihan double-double (11 angka dan 12 rebound).

Dari bangku cadangan Cam Johnson memberikan kontribusi luar biasa. Pemain Brooklyn Nets itu mampu mencetak 15 poin. Tyrese Haliburton menyusul dengan sumbangsih 12 assists.

Laga melawan Puerto Rico menandai berakhirnya training camp Amerika di Las Vegas. Mereka selanjutnya akan terbang ke luar negeri sebelum berlaga di Filipina pada FIBA World Cup 2023.

Amerika akan bertemu Slovenia, Spanyol, Yunani dan Jerman dalam selang delapan hari. Laga kontrak Slovenia dan Spanyol dimainkan di Malaga, Spanyol. Sedangkan pertandingan versus Yunani dan Jerman dilangsungkan di Abu Dhabi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Berat Timnas Amerika Serikat

Tugas berat menanti Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023. Pada edisi terakhir mereka finis di urutan tujuh yang merupakan hasil terburuk sejak timnas basket Amerika mulai memakai pemain NBA pada Olimpiade 1992.

Di Piala Dunia Bola Basket 2023, Amerika Serikat tergabung satu grup bersama Selandia Baru, Yunani dan Jordania.

3 dari 3 halaman

FIBA World Cup di Indonesia

FIBA World Cup 2023 dilangsungkan di tiga negara, Filipina, Jepang dan Indonesia. Untuk di Indonesia ada dua grup yang akan digelar dengan melibat tim-tim besar seperti Kanada, Spanyol dan Prancis.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup G dan H. Pertandingan akan berlangsung di Indonesia Arena, venue baru di kawasan Senayan yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 7 Agustus 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini