Sukses

Juventus Naksir Bek Barcelona, Gantikan Bonucci

Juventus mempertimbangkan membeli bek Barcelona untuk menggantikan Bonucci.

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Italia Juventus berencana mendatangkan salah satu pemain belakang Barcelona untuk menggantikan Leonardo Bonucci. Juve sedang berusaha memboyong Clement Lenglet.

Lenglet tak masuk perencanaan pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Barca juga sudah merekrut bek baru di bursa transfer musim panas ini yakni Inigo Martinez dari Athletic Bilbao.

Pria Prancis itu musim lalu juga sudah dipinjamkan Barcelona ke klub Inggris, Tottenham Hotspur. Sebenarnya Clement Lenglet ingin kembali ke London. Tottenham juga tergiur mempermanenkan Lenglet.

Sayangnya Spurs belum bisa mempermanenkan Lenglet karena tidak senang dengan bandrol yang dipatok oleh Barcelona. Blaugrana kabarnya ingin mendapatkan 15 juta euro dari penjualan Lenglet.

Buntunya negosiasi Spurs dengan Barcelona coba dimanfaatkan Juventus. I Bianconeri dilaporkan media Italia tertarik menampung Lenglet. Juve ingin meminjam terlebih dulu selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen.

Juve membutuhkan Lenglet karena kemungkinan akan melepas bek veteran Leonardo Bonucci. Pria Italia itu diizinkan mencari klub baru karena sudah sulit menembus tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Bonucci di Juventus

Bonucci masih ingin bermain reguler sehingga kemungkinan pergi dari Turin di musim panas 2023. Eks pemain AC Milan itu perlu menit bermain karena membidik tempat di Piala Eropa 2024.

Kendala Juventus mendapatkan Lenglet adalah soal tidak bermainnya klub di kompetisi antar klub Eropa. Situasi ini membuat Juve sulit mendapatkan pemain berkualitas.

 

3 dari 3 halaman

Juventus Terkena Masalah Keuangan

Juve dikeluarkan dari kompetisi Eropa musim 2023/2024 oleh UEFA karena terlibat skandal pemalsuan laporan keuangan. Juve seharusnya akan bermain di UEFA Conference League.

Akibat kejadian ini Juventus juga tidak bisa membeli pemain berkualitas. Juve harus berhemat. Mereka baru merekrut Timothy Weah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini