Sukses

Barcelona Kebut Pendaftaran Pemain Jelang Dimulainya Liga Spanyol, Ilkay Gundogan Punya Klausul Mengerikan

Barcelona baru memiliki 13 pemain yang terdaftar termasuk dua pemain yang akan dijual yaitu Ousmane Dembele dan Franck Kiessie. Apa isi klausul Ilkay Gundogan soal pendaftaran pemain?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kembali menghadapi permasalahan klasik sejak kesulitan keuangan menimpa klub asal Katalumya ini. Jelang duel pertama melawan Getafe di Liga Spanyol pada Minggu atau Senin (14/8/2023) dini hari WIB, Barca hanya punya 13 pemain yang bisa dimainkan.

Sedangkan pemain baru seperti Ilkay Gundogan, Inigo Martinez dan Oriol Romeu belum bisa didaftarkan. Begitu juga dengan pemain yang sudah memperpanjang kontrak seperti Sergi Roberto, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Alejandro Balde, Inaki Pena juga Abde dan Fermin Lopez yang baru dipulangkan dari peminjaman.

Barcelona memang sudah melepas Sergio Busquets dan Jordi Alba. Mereka juga sudah menjual Nico Gonzalez ke Porto dengan transfer 8,5 juta euro.

Namun aktivitas transfer ini belum cukup karena Barcelona butuh tambahan dana. Lampu hijau soal diberikan operator Liga Spanyol, LALIGA soal penjualan Barca Studio kepada investor America senilai 65 juta euro.

Ini bisa menambah kekuatan finansial Barcelona. Selain itu, Barca juga menunggu rampungnya transfer Ousmane Dembele ke PSG dengan nilai 50 juta euro dan juga Frank Kessie ke Al Ahly.

Jajaran direksi olahraga Barcelona juga sedang mengupayakan untuk menjual Clement Lenglet dan Sergino Dest. Ini diharapkan membuka ruang untuk pendaftaran pemain jelang dimulainya Liga Spanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klausul Mengerikan Illkay Gundogan

 

Dari masalah pendaftaran pemain Barcelona, ada satu kondisi yang cukup mengerikan. Itu terkait klausul kontrak Ilkay Gundogan.

Kabarnya gelandang asal Jerman itu mencantumkan klausul dirinya bisa pergi dari Barcelona kalau tidak bisa didaftarkan. Klausul ini juga memaksa Barcelona membayar langsung satu tahun gaji di musim pertamanya.

Sedangkan dua pemain baru lainnya Oriol Romeu dan Inigo Martinez tak punya klausul seperti ini. Meski begitu, seperti dilansir sports, Barcelona tetap tenang menghadapi situasi ini karena masih ada satu pekan untuk membereskan masalah ini.

 

3 dari 5 halaman

Penjualan Barca Studio Jadi Kunci Pnndaftaran Gundogan

 

Barcelona yakin bisa mendaftarkan Ilkay Gundogan. Penjualan Barca studio akan segera rampung sehingga peluang pendaftaran pemain terbuka.

Meski begitu, Inigo Martinez belum bisa main untuk Barca. Bukan karena pendaftaran, tapi dia masih dalam pemulihan cedera plantar fasciitis dan tak akan siap hingga September.

Musim lalu, Jules Kounde juga sempat tak bisa main di dua laga karena sulit didaftarkan. Jajaran direksi Barca bahkan harus keluarkan uang sendiri sebagai garansi.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona Memulai Era Baru di Stadion Montjuic Lawan Tottenham

 

Barcelona akan memulai era baru di luar Camp Nou. Karena stadion kebanggaan sedang direnovasi, Barcelona menghabiskan musim ini di stadion Montjuic.

Laga pertama akan terjadi saat Barcelona menjamu Tottenham di trofi Joan Gamper. Ini jadi momen bagi fans Barcelona jumpa langsung dengan pemain usai jalani tur ke Amerika Serikat.

Barcelona bakal mengungsi ke stadion Montjuic hingga 24 November. Konon, pindahnya stadion ini tak diterima baik oleh fans.

Meski begitu, Barcelona pede fans akan kembali memberi dukungan. Soalnya permainan Barca cukup baik di pramusim lalu.

5 dari 5 halaman

MU Incar Bek Barcelona

 Manchester United sedang mencari bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah ingin mencari pengganti Harry Maguire, yang kemungkinan akan dilepas.

Bek tengah yang masuk dalam radar MU adalah Andreas Christensen. Menurut El Nacional, juara Liga Inggris 20 kali itu sedang menyiapkan tawaran untuk bintang Barcelona tersebut.

Laporan itu menyebutkan Man Utd sedang merencanakan tawaran 50 juta untuk Christensen. Jumlah itu terdiri dari 35 juta dalam jumlah tetap dan sisanya variabel.

Tetapi, Barcelona menolak menjual pemain berusia 27 tahun itu. Kecuali Setan Merah menawarkan 50 juta pound atau sekitar Rp 836,5 miliar dalam pembayaran tetap.

Raksasa Catalan itu berencana menginvestasikan kembali uang itu untuk mengontrak duo Manchester City. Kedua pemain tersebut adalah Joao Cancelo dan Bernardo Silva.

Christensen bergabung dengan Barcelona dari Chelsea dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Dia adalah salah satu pemain terbaik, membuat 32 penampilan di seluruh kompetisi pada musim lalu.

Tak hanya itu, Andreas Christensen juga membantu Barcelona memenangkan gelar La Liga Spanyol dan Supercopa de Espana. Jika bergabung ke MU, pemain timnas Denmark ini kemungkinan menjadi pelapis Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.