Sukses

Hadiri Fun Football Selebriti FC, Peter Schmeichel Berbagi Trik dengan Darius Sinathrya

Schmeichel hadir memantau aksi Selebriti FC bermain sepak bola di kawasan Pancoran pada Minggu 6 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Peter Schmeichel mengakhiri kegiatannya di Indonesia dengan menghadiri fun football tim Selebriti FC di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2023) malam WIB. Darius Sinathrya mendapat pengalaman berharga dari pria Denmark tersebut.

Tim Selebriti FC terdiri dari parah artis hingga mantan pesepak bola. Selain Darius, ikut hadir Raffi Ahmad, Augie Fantinus, Iko Uwais, Bastian Steel, Said Bajuri, Syamsir Alam, Atep, Budi Sudarsono hingga Cristian Gonzalez.

Karena faktor usia dan kondisi tubuh, Schmeichel tidak ikut bermain. Eks pemain Aston Villa itu cuma mengawasi, memberi saran dan wejangan kepada Selebriti FC.

Para pemain Selebriti FC mengadakan tiga kontes dihadapan Schmeichel. Mulai dari adu tendangan mengenai mistar gawang, tendangan bebas hingga adu penalti.

Schmeichel terkesan dengan aksi para pemain Selebriti FC. Bahkan Schmeichel secara tidak terduga ikut menendang penalti sekali. Sayangnya eksekusi penalti Schmeichel gagal membuahkan gol karena bisa ditepis kiper.

Salah satu pemain Selebriti FC yang berbincang cukup lama dengan Schmeichel adalah Darius. Suami Donna Agnesia itu mengaku mendapat beberapa masukan berharga soal situasi dalam pertandingan sepak bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Darius Soal Bincang-Bincang dengan Schmeichel

"Tadi ngomongin games saja. Intinya bagi-bagi pemain, nentuin strateginya kita mau nendang duluan atau yang kedua. Terus Peter juga sempat bilang kita yang pertama jadi kalau penalti jadi penendang pertama. Crossbar kita pertama, freekick kedua dan penalti pertama karena menurut Peter berdasarkan statistik yang nendang penalti pertama itu pasti lebih banyak kesempatamnya untuk menang," ujar Darius.

"Dia sebagai legend, mantan pemain profesional dia punya analisis yang cukup dalam, mentalitasnya keliatan banget dia kuat. Jadi dia dalam kondisi apapun tenanh bahkan tadi lawan minta diulang waktu crossbar dia bilang kasih saja tidak apa-apa, kalau gagal bisa coba lagi kedua. jadi benar-benar tenang, tidak ada emosi yang meluap-luap kaya kita di sini," tutur Darius.

 

3 dari 3 halaman

Rangkaian Kegiatan Schmeichel di Indonesia

Peter Schmeichel untuk ketiga kalinya datang ke Indonesia. Pada 4 sampai 6 Agustus 2023, Schmeichel berada di Jakarta bersama Vidio selaku official broadcaster Liga Inggris di tanah air.

Schmeichel melakukan serangkaian kegiatan di ibukota sejak 4 Agustus 2023 hingga 6 Agustus 2023. Pada agenda pertamanya di Jakarta, Schmeichel dikenalkan oleh Vidio soal keindahan ragam budaya Indonesia.

Peter Schmeichel kali ini berkesempatan untuk mendatangi Pusat Perbelanjaan Sarinah, yang penuh dengan nilai budaya dan sejarah, apalagi produk lokal, dan kuliner lokal. Pada saat berkeliling Sarinah, Peter Schmeichel tidak sendiri, ia ditemani oleh Pangeran Siahaan dan Deasy Natalia, yang memberikan-nya banyak informasi menarik mengenai Indonesia, sekaligus mengajak-nya mencicipi kuliner khas tanah air.

Salah satu kuliner Indonesia yang sempat dicicipi oleh eks pemain Manchester City dan Aston Villa itu adalah kue lapis legit. Peter Schmeichel turut menyaksikan secara langsung proses pembuatan kain tenun, dari seorang pengrajin dan menyimak dengan seksama, proses pembuatan batik tulis, sekaligus menikmati suguhan motif-motif batik yang indah.

Pria asal Denmark tersebut juga sempat menyaksikan Tari Topeng Betawi sesaat sebelum pulang dari Sarinah. Usai dari Sarinah, Schmeichel kemudian menghadiri jumpa pers Vidio soal penayangan Liga Inggris musim 2023/2024 yang digelar di SCTV Tower.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.