Sukses

Persija Hajar Persebaya di BRI Liga 1, Witan Bicara Kontroversi Kartu Merah Catur Pamungkas

Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin saat melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1. Witan Sulaeman menjadi inspirator kemenangan Macan Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta Witan Sulaeman tak pelak menjadi inspirator Persija Jakarta saat menang 1-0 atas Persebaya Surabaya di pekan kelima BRI Liga 1 yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (30/7/2023). Dia menjadi pemberi assist untuk satu gol yang dicetak Ryo Matsumura di menit ke-38.

Sebelum terjadi gol tersebut, Witan sempat terlibat duel sengit dengan bek Persebaya Arief Catur Pamungkas di menit ke-28. Karena pelanggaran keras kepada Witan, Catur Pamungkas di kartu merah wasit.

Keputusan wasit Armyn Dwi Suryathin pun menjadi kontrovesial. Sebab, beberapa pihak menyebutkan bola sempat mengenai tangan Witan terlebih dahulu sebelum dilanggar oleh Arief.

Saat ditanya mengenai insiden kartu merah yang melibatkan dirinya, gelandang Persija Witan merasa tidak mengontrol bola sama sekali dengan tangannya.

“Saya merasa saya kontrol bola dengan kaki kanan saya bukan pakai tangan. Tapi saya harus melihat tayangan ulangnya untuk melihat lebih jelas apa yang terjadi,” ucap Witan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persija Naik Posisi di BRI Liga 1

 

Kemenangan lawan Persebaya membuat Persija naik ke posisi lima klasemen BRI Liga 1. Witan Sulaeman menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain untuk menatap laga selanjutnya, yaitu melawan PSS (4/8/2023).

"Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin. Kemenangan melawan Persebaya membuat tim mendapatkan kepercayaan diri lebih untuk menatap pertandingan selanjutnya," ujarnya.

"Karena seperti yang diketahui jeda antara laga melawan Persebaya dan laga melawan PSS tidak terlalu lama,” ujar mantan pemain FK Senica itu.

 

3 dari 4 halaman

Witan Ingin Terus Kerja Keras

 

Pemain kelahiran Palu 21 tahun yang lalu itu tak mau cepat puas. Walau tampil gemilang saat menghadapi Persebaya dirinya mempunyai misi untuk terus bekerja keras di setiap sesi latihan dan saat bertanding.

“Setelah meraih kemenangan ini kami semua tetap harus bekerja keras lagi agar terus bisa menampilkan permainan terbaik untuk tim ini,” katanya lagi.

Poin maksimal sukses diraih Persija Jakarta pada pekan kelima Liga 1 2023/2024. Menjamu tamu asal Surabaya, Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023) malam, Macan Kemayoran menang 1-0.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Thomas Doll soal Kemenangan Persija

 

Kemenangan yang diraih Persija membuat Thomas senang kendati pada babak kedua tim asuhannya bermain lebih buruk dari babak pertama.

"Babak pertama kami sangat bagus. Menguasai bola, mampu mengubah ritme, menciptakan kombinasi yang bagus, dan gol kami sangat luar biasa. Tapi untuk babak kedua, saya rasa kami harus banyak berbenah,” ucap Thomas.

Dengan kemenangan yang diraih, pelatih asal Jerman itu merasa tim asuhannya mendapat modal bagus untuk menatap laga selanjutnya.

“Ini adalah poin yang sangat penting untuk kami dan kepercayaan diri tim menjadi naik. Hal ini menjadi bekal yang bagus karena pada laga selanjutnya kami memiliki persiapan yang mepet untuk melawan PSS (4/8/2023),” kata Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.