Sukses

Persib vs Bali United di BRI Liga 1, Levy Madinda Siap Beri 100 Persen

Gelandang anyar Persib Bandung Levy Madinda siap memberikan yang terbaik saat Maung Bandung melawan Bali United di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah menemui titik balik dengan meraih kemenangan pertama lawan Persik Kediri di pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Kini, Persib dihadapkan tantan berat lanjutannya saat menghadapi Bali United di stadion GBLA pada Kamis (3/8/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

Persib pun bakal hadir dengan pelatih dan pemain baru. Ya lawan Bali United, Persib Bandung sudah bisa dipimpin Bojan Hodak.

Eks pelatih Kuala Lumpur City FC ini sudah hadir di Kediri pekan lalu, tapi belum memimpin langsung. Kini, dia sudah memimpin latihan Persib Bandung yang masih ada di posisi ke-11 klasemen BRI Liga 1.

Persib juga bisa memainkan gelandang barunya Levy Madinda. pemain pinjaman dari Johor Darul Takzim ini siap memberi yang 100 persen untuk Persib di laga melawan Bali United.

Status sebagai pemain pinjaman tak membuat Levy Clement Madinda bermain setengah hati untuk Persib. Ia memastikan bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan bersama Pangeran Biru.

Dipinjam dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), Levy mengaku tetap bangga mendapat tawaran dari PERSIB. Dia tak berpikir panjang saat PERSIB menghubunginya sebagai pemain pinjaman hingga akhir tahun 2023.

"Motivasi saya tetap sama (pemain pinjaman atau bukan). Saya datang dengan motivasi 100 persen. Ini lebih besar dengan ketika saya pertama kali datang ke Malaysia," kata Levy Madinda seperti dikutip situs Persib.

"Mungkin saja saya kembali ke sana, tapi untuk sekarang saya harus memberikan yang terbaik untuk tim ini mulai dari hari pertama hingga terakhir."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Levy Madinda Penuh Semangat Lawan Bali United

 

Menatap laga perdananya melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 3 Agustus 2023, Levi mengaku sangat bersemangat. Ia ingin bisa memberikan yang terbaik saat Persib jumpa Bali United.

“Saya pikir, di pertandingan selanjutnya di laga kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik. Tentu saja kami akan memberi kemampuan 100 persen,” ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Levy Madinda Senang Persib Kembali Menang

 

Levy merupakan gelandang kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 yang didatangkan PERSIB dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status pinjaman. Dia senang karena Persib kini kembali menang.

"Pertama, selamat untuk tim yang di pertandingan kemarin meraih kemenangan. Itu sangat bagus dan telah menambah kepercayaan diri semua orang. Besok akan menjadi bab baru untuk saya dan saya siap memberikan segalanya," katanya.

Levy mengaku sudah mencari tahu banyak hal soal Persib dan sepakbola Indonesia. Menurutnya, pengalaman bermain di Malaysia sejak tahun 2021 akan menjadi modal untuk cepat beradaptasi terhadap tim.

"Saya sudah tahu bagaimana Persib bermain dan permainan tim-tim Indonesia. Saya juga sudah bertemu pelatih Bojan Hodak yang sebelumnya bekerja di Malaysia. Jadi, kami punya hubungan yang sangat baik," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Levy Pilih Nomor 15 di Persib

 

Levy Clement Madinda memilih jersey bernomor punggung 15 bersama Persib di Liga 1 2023/2024. Nomor punggung 15 sebelumnya pernah dikenakan I Made Wirawan yang saat ini menjadi asisten pelatih kiper.

Levy mengaku sudah familiar dengan nomor punggung tersebut. Nomor punggung itu kerap menjadi pilihannya ketika masih bermain dengan klub terdahulu di Gabon.

"Saya memilih nomor 15 musim ini bersama Persib. Dulu, ketika masih bermain di Gabon, saya sudah memakai nomor punggung ini. Sekarang, saya memakainya lagi," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Nomor 15 Khusus Persib, Nomor 92 Lebih Favorit

 

 

Levy sebenrnya menyukai nomor punggung 92. Itu karena nomor tersebut ada di dalam 1992, yang merupakan tahun kelahirannya.

"Saya suka 92, karena itu tahun kelahiran. Tapi di Persib, saya ingin pakai nomor 15 dan tidak ada alasan personal kenapa saya memilihnya. Ini lebih kepada klub ini akan menjadi satu bab baru untuk saya," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.