Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persija Bungkam 10 Pemain Persebaya, Madura United Sikat Barito Putera

Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Persebaya yang harus main 10 pemain sejak babak pertama. Madura United meraih kemenangan di laga tandang pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin saat kalahkan Persebaya 1-0 pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (30/7/2023). Satu gol Persija dicetak Ryo Matsumura.

Kemenangan ini membawa Persija melesat ke posisi lima klasemen sementara Liga 1. Persija mengoleksi 8 poin, sedangkan Persebaya tertahan di posisi ke-13.

Di pertandingan lain, Madura United berhasil mencuri tiga poin penuh di markas Barito Putera, stadion Demang Leman. Madura United menang 2-1 berkat gol bunuh diri F Saputra di menit ke-49 dan Brandao 83. Renan Silva sempat memperkecil skor untuk Barito lewat gol di menit ke-87.

Persija Jakarta tampil tanpa striker di awal pertandingan. Witan diposisikan sebagai striker palsu. Hingga 10 menit awal babak 1, Persija dan Persebaya belum mendapatkan peluang berarti.

Kontroversi terjadi saat Kudela dijatuhkan di kotak penalti Persebaya pada menit ke-11. Namun Persija tak mendapatkan penalti.

Persija membuka peluang lewat tendangan keras Syahrian Abimanyu.Namun tembakannya di menit ke-13 masih melambung ke atas gawang.

Firza Andika melakukan percobaan tembakan jarak jauh di menit ke-19. Namun tembakannya masih melebar.

Persija Jakarta benar-benar all out menyerang. Bahkan Rizky Ridho sempat melepas tembakan di menit ke-27 namun masih menyamping.

Drama memanas usai Catur Pamungkas tarik Witan. Wasit langsung mengganjar bek Persebaya itu kartu merah di menit ke-29 dan Persija dapatkan free kick. Maciej Gajos gagal eksekusi tendangan bebas dengan baik.

Ryo Matsumura akhirnya pecahkan kebuntuan Persija usai cetak gol di menit ke-38. Manfaatkan backheel Witan, Ryo melepas tendangan terarah yang membuat skor jadi 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, Persija Jakarta berhasil tetap unggul 1-0 atas Persebaya di pekan kelima BRI Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Persija vs Persebaya di BRI Liga 1

 

Persebaya membuka peluang lewat Paul Victor di menit ke-48. Namun sundulannya hasil umpan Sho Yamamoto masih melambung.

Persebaya lagi membuka peluang lewat tendangan bebas Reva Adi. Namun tembakannya masih bisa diblok Andritany.

Persebaya lebih agresif di babak kedua meski main dengan 10 pemain. Persebaya masukkan pemain bertipikal menyerang seperti Reva Adi, M Iqbal dan A Oktaviansyah tapi hingga menit ke-75 belum mampu cetak gol.

Persija nyaris membuat skor 2-0 lewat Ryo Matsumura. Namun tembakannya masih mengenai tiang di menit ke-78. Begitupun dengan tembakan pemain muda Hannan terlalu lemah di menit ke-82.

 

Persija Jakarta berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persebaya hingga pertandingan berakhir.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Persija vs Persebaya

 

Persija (3-4-3): Andritany; Rizky Ridho, Kudela, Hanif; Rio Fahmi, Abimanyu, Gajos, Andika; Riko, Witan, Ryo Matsumura

Persebaya (3-4-3): Ramadhani; Maheswara, D Stevanovic, Lauhim; Catur, Ripal Wahyudi, Toni Firmansyah, N Fasya; Bruno Moreira, Sho Yamamoto, Paulo Victor

4 dari 4 halaman

Peringkat Persija dan Madura United di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.