Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: PSIS Semarang Ditahan Imbang Borneo FC, Persikabo Gagal Kalahkan Persita

PSIS Semarang harus puas berbagi poin dengan Borneo FC dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024. Tampil di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Jumat (28/7/2023) sore WIB, Laskar Mahesa Jenar cuma mampu bermain imbang 0-0 dengan tim tamu.

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang harus puas berbagi poin dengan Borneo FC dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024. Tampil di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Jumat (28/7/2023) sore WIB, Laskar Mahesa Jenar cuma mampu bermain imbang 0-0 dengan tim tamu.

PSIS Semarang dan Borneo FC memang nampak kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing sejak awal babak pertama. Tak ada gol maupun peluang terlalu berbahaya yang mampu diciptakan hingga laga berjalan lebih dari 9 menit.

Kesempatan emas akhirnya didapat Laskar Mahesa Jenar di menit ke-10. PSIS mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi oleh penggawanya Alfeandra Dewangga.

Sepakan Dewa melengkung tajam dan menyasar sudut kiri gawang Borneo FC. Gol pembuka nyaris saja tercipta bagi kubu tuan rumah andai bola tidak membentur tiang gawang yang dikawal Nadeo Arganawinata.

Skenario jual beli serangan mewarnai duel Laskar Mahesa Jenar melawan Pesut Etam setelahnya. Namun, belum ada kesebelasan yang mampu memecah kebuntuan hingga pertandingan memasukai menit ke-15.

Peluang apik kembali didapat Laskar Mahesa Jenar pada menit ke-21. Paulo Gali Freitas mengrim umpan yang coba dituntaskan oleh Septian David, tetapi bola masih mampu diamankan oleh Nadeo Argawinata.

Tidak ada perubahan signifikan pada kedua tim hingga mendekati pengujung waktu normal babak pertama. Pauli Gali Freitas sempat sekali lagi menebar ancaman di gawang Borneo pada menit ke-45. Akan tetapi, aksi sigap Nadeo kembali menggagalkan peluang PSIS mencetak gol.

Tambahan waktu satu menit tak cukup bagi Laskar Mahesa Jenar dan Pesut Etam untuk memecah kebuntuan. Alhasil skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua PSIS Semarang vs Borneo FC

PSIS Semarang dan Borneo FC belum berhasil pecah telur di awal babak kedua. Sejumlah peluang apik yang sempat didapat Laskar Mahesa Jenar lewat Paulo Gali Freitas tak kunjung mampu dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, Pesut Etam juga tidak berhasil menciptakan peluang berbahaya di lini belakang PSIS Semarang. Adalah kinerja apik penjaga gawang Nadeo Argawinata yang membuat Borneo masih imbang dengan PSIS hingga laga memasuki menit ke-60.

Baik Laskar Mahesa Jenar maupun Pesut Etam mencoba melakukan pergantian pemain demi membuat perubahan. Namun, tak ada satu pun tim yang mampu menjebol gawang lawan sampai laga memasuki menit ke-90.

Tambahan waktu 3 menit diberikan oleh wasit sebagai injury time di pengujung babak kedua. Namun, kesempatan tersebut masih gagal dimanfaatkan untuk mengubah keadaan. Alhasil skor imbang 0-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Hasil Persikabo 1973 vs Persita Tangerang

Situasi berbeda tersaji di laga Persikabo 1973 melawan Persita Tangerang. Drama dua gol langsung mewarnai jalannya babak pertama. Pendekar Ciasadane mampu unggul lebih dulu lewat gol Christian Rontini di menit ke-25.

Akan tetapi, Persikabo secara mengejutkan mampu mencetak angka penyeimbang jelang turun minum setelah assist Pedrinho dikonversi menjadi gol oleh Yandi Sofyan di masa injury time paruh pertama.

Laskar Padjajaran tak butuh waktu terlalu lama untuk mebalikkan keadaan. Laga baru berjalan empat menit di babak kedua, Persikabo sudah mampu melesakkan gol tambahan lewat aksi Pedrinho yang mengantar mereka unggul 2-1.

Pendekar Cisadane belum mau menyerah. Memasuki menit ke-79, Persita Tangerang kembali menyeimbangkan kedudukan. Adalah Esal Sahrul Muhrom yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol kedua bagi timnya, yang menggagalkan kemenangan Persikabo sekaligus membuat laga berakhir seri 2-2.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.