Sukses

Rencana Besar Ten Hag di Manchester United Direcoki Bayern Munchen Lagi

Manchester United kembali terancam kehilangan pemain incaran Ten Hag gara-gara aksi Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Bundesliga Bayern Munchen kembali merecoki rencana besar manajer Manchester United Erik ten Hag di musim panas 2023. Die Roten kini ikut membidik bintang Real Madrid yang sangat ingin dibawa Ten Hag ke MU.

SPORT1 pada pertengahan pekan ini melaporkan Bayern Munchen akan ikut bersaing dengan MU untuk merekrut gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni. Pemain asal Prancis itu kebetulan masuk daftar jual Real Madrid.

Tchouameni sebenarnya baru semusim bergabung ke Santiago Bernabeu. Namun setelah kedatangan gelandang Jude Bellingham dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2023, nasib Tchouameni di Real Madrid menjadi tidak jelas.

Pada musim pertamanya saja, Tchouameni sering dirotasi oleh pelatih Carlo Ancelotti. Bakan Tchouameni sering tidak dimainkan oleh Ancelotti saat Real Madrid menghadapi pertandingan besar.

Kondisi ini juga membuat Tchouameni dilaporkan tak terlalu betah di Real Madrid dan membuka peluang pergi di musim panas 2023. Real Madrid pun tak keberatan menjualnya jika memang jadi merekrut penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Real Madrid butuh tambahan dana sangat banyak untuk mendapatkan bisa memboyong Mbappe. Harga Mbappe mencapai di atas 150 juta euro. Salah satu langkah yang akan diambil adalah menjual Tchouameni yang bisa menghasilkan dana di atas 80 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Ten Hag Cari Pelapis Casemiro di MU

Sebelum Munchen melirik Tchouameni, Ten Hag sudah lebih dulu tertarik. Eks pemain AS Monaco itu bisa menjadi pelapis sekaligus penerus Casemiro. MU butuh tambahan gelandang bertahan karena musim lalu tergantung pada seorang Casemiro.

Masuknya Munchen jadi ancaman besar. FC Hollywood memiliki dana berlimpah. Sebelumnya mereka sudah menyerobot pemain incaran Ten Hag yakni bek tangguh asal Korea Selatan Kim Min-jae yang direkrut dari jawara Liga Italia, Napoli.

3 dari 4 halaman

Munchen Juga Incar Striker Bidikan MU

Munchen juga sebelumnya melirik striker incaran MU Harry Kane asal Tottenham Hotspur. Mereka sudah melayangkan tawaran kepada Spurs. Munchen jauh lebih diunggulkan mendapatkan Kane ketimbang MU hingga pertengahan Juli 2023 ini.

Keuangan Munchen yang sehat membuat mereka bisa menyapu tiga target MU sekaligus setelah Kim terlebih dulu. Namun bila Tchouameni direbut Munchen, MU jadi lebih berpeluang mendapatkan Ryan Gravenberch. Pemuda Belanda itu akan semakin tidak terpakai oleh Munchen dengan hadirnya Tchouameni.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.