Sukses

Luis Milla Tiba-Tiba Pilih Mundur dari Persib Bandung, Imbas Susah Menang di BRI Liga 1?

Luis Milla mengambil keputusan mengejutkan karena mundur dari kursi pelatih Persib Bandung. Saat ini, Maung Bandung memang kesulitan menang di tiga laga BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan mengejutkan diambil oleh Luis Milla Aspas usai Persib Bandung imbang 2-2 lawan Dewa United pada pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat (14/7/2023). Dia memilih mundur dari posisi pelatih Persib karena alasan pribadi.

Demikian penjelasan dari Persib lewat situs resmi mereka. Persib menyatakan pertandingan melawan Dewa United menjadi momen terakhir keberadaan Milla di klub.

"Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda," tulis Persib.

Selain Milla, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Persib pun menjelas alasan di balik mundurnya Luis Milla.

"Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengampilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya," lanjut pernyataan Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persoalan Lama Luis Milla atau Masalah Lain?

 

Persib mengklaim, Luis Milla sudah menghadapi persoalan pribadi itu sejak lama.

"Tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga," lanjut pernyataan Persib.

Sebelumnya, tidak ada tanda-tanda Luis Milla akan mundur. Hanya saja, Milla sempat mengungkapkan kekecewaannya karena bobotoh tak bisa langsung mendukung tim, tapi dia tak bisa berbuat apa-apa.

Sejak menjalani debut memimpin Persib pada laga kontra Rans Nusantara pada pekan kedelapan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Luis Milla telah berhasil mencatat 17 kemenangan, 7 imbang, dan 6 kalah.

 

3 dari 3 halaman

Persib Tunjuk Yaya Sunarya Jadi Pelatih Sementara

 

Persib pun akhirnya menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara. Dia akan dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

"Persib akan bergerak secepat dan setepat mungkin dalam mencari pelatih pengganti. Karenanya, mohon doa dan dukungan dari seluruh Bobotoh agar persib bisa melalui masa-masa ini sesegera mungkin sehingga perjalanannya di Liga 1 bisa terus berlanjut tanpa menemui kendala," lanjut pernyataan Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.