Sukses

Sepakat Gabung AC Milan, Christian Pulisic Bersiap Jalani Laga Debut Lawan Real Madrid

Christian Pulisic menjadi rekrutan keempat AC Milan musim panas ini setelah Luka Romero, Marco Sportiello dan mantan pemain Chelsea lainnya Ruben Loftus-Cheek.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan telah mengkonfirmasi penandatanganan Christian Pulisic dengan kontrak permanen dari Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak selama empat tahun.

Penyerang Amerika ini akan bergabung dengan Rossoneri hingga akhir musim 2026/2027. Pulisic meninggalkan klub setelah empat tahun bergabung bersama The Blues.

Kesepakatan Pulisic juga mencakup opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga 2028. Dia menjadi rekrutan keempat Milan musim panas ini setelah Luka Romero, Marco Sportiello dan mantan pemain Chelsea lainnya Ruben Loftus-Cheek.

AC Milan dilaporkan telah membayar biaya di muka sebesar 20 juta euro atau 17,1 juta pounds untuk mengontrak mantan pemain Borussia Dortmund. Sebelumnya, Pulisic sempat dikaitkan dengan Lyon tetapi memutuskan untuk pindah ke San Siro.

Pulisic mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea setelah mencetak 26 gol dan 21 assist dalam 145 pertandingan, memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Klub, dan Piala Super UEFA pada waktu itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Timnas AS Ini Gagal Memenuhi Ekspektasi di Chelsea

Pulisic gagal memenuhi ekspektasi di Chelsea setelah kedatangannya ke klub Liga Inggris itu senilai 64 juta euro atau 54,7 juta pounds dari Dortmund. Namun, dia tetap dipinjamkan selama enam bulan pertama kontraknya di Chelsea.

Musim debut Pulisic di London Barat berlangsung positif, setelah pemain internasional AS itu mencetak sembilan gol dan memberikan enam assist dalam 15 pertandingan Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Pulisic Harus Berjuang Jaga Konsistensi Selama di Chelsea

Pulisic kemudian harus berjuang untuk menjaga konsistensi selama klub dilatih Thomas Tuchel. Peruntungannya juga tidak kunjung membaik di bawah Graham Potter dn Lampard setelah pemecatan pelatih Jerman itu.

Musim 2022-23 membuat Pulisic mencatatkan hanya satu gol dan dua assist dalam 30 penampilan. Dia hanya bermain delapan pertandingan di Liga Premier dan satu di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Laga Debut Pulisic Bersama AC Milan

Pulisic bisa melakukan debut persahabatannya untuk Milan melawan Real Madrid pada 23 Juli, sebelum Rossoneri juga bertemu Juventus dan Barcelona di Amerika Serikat sebagai bagian dari Soccer Champions Tour.

Sementara itu, Chelsea juga melintasi Atlantik untuk bertemu Wrexham, Brighton & Hove Albion, Newcastle United, Fulham dan mantan klub Pulisic Dortmund dalam lima pertandingan persahabatan musim panas di AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Rossoneri