Sukses

Butuh Dana Belanja, Manchester United Bisa Dibantu 2 Mantan

Manchester United bisa menjual salah satu pemain tak berguna berkat bantuan dua mantan pelatihnya.

Liputan6.com, Jakarta- Menjual pemain menjadi salah satu solusi yang akan diambil Manchester United untuk menambah anggaran belanja untuk manajer Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023. MU belum bisa jor-joran belanja pemain karena proses pergantian pemilik klub belum juga selesai hingga awal Juli 2023.

Keluarga Glazer sebenarnya sudah mengumumkan akan menjual MU sejak November 2023. Namun prosesnya begitu berliku. Keluarga Glazer meminta terlalu mahal untuk melepas kepemilikan di MU sepenuhnya sehingga belum juga menerima proposal yang diajukkan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Akibatnya Ten Hag tak bisa membeli striker mahal yang begitu diidamkannya. MU baru mendatangkan satu pemain saja yakni gelandang serang Mason Mount dari Chelsea. Pembelian kedua Setan Merah kemungkinan adalah kiper Andre Onana (Inter Milan).

Untuk striker baru, MU harus menunggu. Mereka terlebih dulu harus menjual pemain. Ten Hag sudah menentukan beberapa pemain yang akan dilego yakni Scott McTominay, Fred, Anthony Martial, Harry Maguire dan Donny dan de Beek.

McTominay yang paling mungkin segera laku terjual dengan harga lumayan. MU bisa mendapat bantuan dari mantan pelatihnya Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu dikabarkan tertarik untuk merekrut McTominay ke AS Roma.

Roma siap bersaing dengan West Ham United dan Everton untuk mendapatkan McTominay. West Ham memburu McTominay karena perlu gelandang pengganti Declan Rice yang akan pindah ke Arsenal. Menariknya West Ham juga ditangani mantan manajer MU, David Moyes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan 2 Mantan Untungkan MU

Akan ada duel dua mantan untuk mendapatkan McTominay. Persaingan dua mantan manajer ini akan sangat menguntungkan MU. Harga pemain Skotlandia itu diharapkan bisa sedikit melonjak. MU dilaporkan menginginkan 30 sampai 35 juta poundsterling dari kepindahan McTominay.

McTominay bukan pilihan utama di MU sejak era Ten Hag. Pemain 26 tahun itu tampil 39 kali bersama Setan Merah musim lalu, namun hanya 10 kali menjadi starter di Liga Premier dan sekali di Liga Europa.

3 dari 4 halaman

MU Ingin Jual McTominay

MU berniat menjual McTominay tahun ini karena kontraknya tinggal tersisa dua tahun lagi. Musim panas 2023 menjadi momen paling baik bagi MU menjual McTominay sebelum harganya semakin merosot jika ditahan sampai tahun depan.

Setelah McTominay laku terjual, MU kemungkinan membeli gelandang bertahan baru. Kandidat terkuatnya adalah Sofyan Amrabat dari Fiorentina atau Romeo Lavia dari Southampton.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini