Sukses

Petinggi Klub Sudah Datang, Manchester United Segera Umumkan Pembelian Kiper Baru

Manchester United kemungkinan merekrut pemain baru pertama di musim panas 2023 di posisi kiper.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan akan segera mengumumkan pembelian pertama di bursa transfer musim panas 2023. Pemain anyar ini posisinya bukan striker atau gelandang seperti yang santer diberitakan sebelumnya. MU bakal merekrut penjaga gawang lebih dulu.

Posisi penjaga gawang juga menghadirkan masalah bagi manajer MU Erik ten Hag. Kiper utama selama beberapa tahun terakhir, David De Gea kemungkinan akan cabut dari Old Trafford. Kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

Negosiasi kontrak baru De Gea dengan MU menemui jalan buntu. Pasalnya MU terus memaksakan pemain asal Spanyol itu agar mau menerima pemotongan gaji yang signifikan pada kontrak barunya tersebut.

Beberapa kalangan di Inggris meyakini De Gea akan pergi karena gagal menyepakati kontrak baru dengan MU. Setan Merah pun langsung bergerak cepat mendapatkan kiper berkualitas di bursa transfer musim panas 2023.

Kiper Inter Milan Andre Onana mendadak menjadi kandidat terkuat pengganti De Gea. Onana baru masuk radar The Red Devils pada awal Juni 2023. MU terkesan dengan kiprah Onana yang membantu Inter Milan lolos hingga final Liga Champions sebelum dikalahkan Manchester City.

Kepindahan Onana bisa rampung lebih dulu dibandingkan pemain depan dan gelandang yang juga sangat dibutuhkan MU musim panas ini. Pasalnya direktur olahraga Inter Milan Piero Ausilio dilaporkan Corriere dello Sport sudah terbang ke Inggris pekan ini untuk membahas kepindahan Onana dengan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inter Milan Takkan Halangi Onana ke MU

Inter Milan diyakini tidak akan menghalangi kepindahan Onana. Mereka siap melepas pemain asal Kamerun tersebut demi mendapatkan dana untuk berburu pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Biaya transfer Onana konon akan disepakati MU dan Inter di angka 43 juta poundsterling. Eks pemain Barcelona itu juga tergiur pindah ke MU karena bisa reunian dengan Erik ten Hag yang pernah berjasa saat masih melatih Ajax Amsterdam.

3 dari 4 halaman

Harga Lebih Murah Dibanding Incara Lain

Nama Onana awalnya bukan incaran MU untuk posisi penjaga gawang. Sebelumnya Setan Merah lebih sering dikaitkan dengan David Raya (Brentford), Diogo Costa (FC Porto) hingga Jordan Pickford asal Everton.

Namun karena melihat Inter kemungkinan akan menjual Onana di musim panas 2023 dengan harga tak terlalu mahal dibanding target lain, MU tergiur ikut memburunya. Ten Hag juga menyukai permainan Onana sehingga merestui perburuan tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.