Sukses

BRI Liga 1: Persija Jakarta Pastikan Duel Melawan PSM Makassar di GBK

Persija Jakarta dipastikan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (2/7/2023) pukul 19.00 WIB, pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (2/7/2023) pukul 19.00 WIB, pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca bersyukur Macan Kemayoran dapat kembali tampil di stadion berkapasitas sekitar 78 ribu kursi itu.

“Alhamdulillah Persija bisa berkandang di GBK saat menjamu PSM. Seluruh elemen Persija dan suporter kami, the Jakmania, tentu sangat antusias menyambut laga tersebut. Suatu kebanggaan bisa berkandang di GBK,” kata Mohamad Prapanca dilansir situs resmi klub.

Prapanca memberikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru, the Jakmania, pengelola GBK, dan semua pihak yang membantu terealisasinya pertandingan Persija vs PSM di stadion kebanggaan Tanah Air tersebut.

“Terima kasih kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), the Jakmania, pengelola GBK, dan semua pihak yang membantu dan mendukung terealisasinya laga Persija melawan PSM di GBK. Kemudian yang perlu menjadi komitmen bersama, kita semua harus menjaga ketertiban dan kebersihan stadion dan sekitarnya karena GBK adalah rumah Persija,” kata Prapanca.

Sebelumnya niat Persija menjamu PSM di GBK terancam karrena lokasi tersebut baru saja dipakai untuk kegiatan non-sepak bola. 

Selain laga tersebut, berikut jadwal pekan pembuka BRI Liga 1 musim ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Pembuka BRI Liga 1 2023/2024

Sabtu, 1 Juli 2023

15.00 WIB: Bali United vs PSS Sleman

19.00 WIB: Persis Solo vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Juli 2023

15.00 WIB: Persib Bandung vs Madura United

15.00 WIB: Dewa United vs Arema FC

19.00 WIB: Barito Putera vs Persita Tangerang

19.00 WIB: Persija Jakarta vs PSM Makassar

Senin, 3 Juli 2023

15.00 WIB: Persik Kediri vs Borneo FC

15.00 WIB: Rans Nusantara vs Persikabo 1973

19.00 WIB: PSIS Semarang vs Bhayangkara FC

 
3 dari 3 halaman

Hak Siar BRI Liga 1 Jadi Milik Emtek

Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) kembali mendapat kepercayaan menjadi pemegang hak siar untuk kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air. Seluruh pertandingan Liga 1 yang nantinya bakal ditayangkan melalui stasiun televisi Indosiar serta platform OTT Vidio.

Director Programming SCM Harsiwi Achmad mengungkap pihaknya telah menyiapkan sejumlah pembaruan demi mendongkrak kualitas siaran Liga 1 di platform EMTEK. Adapun pembaruan tersebut meliputi teknis penerimaan gambar hingga pengemasan siaran.

"Yang jelas kita akan meningkatkan kualitas di lapangan. Tayangan kita yang pertama sudah pasti lebih kinclong karena penerimaan gambarnya sudah digital," tutur Harsiwi dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan, Kamis (15/6/2023).

"Kedua, nanti (untuk) produksinya kita akan meeting reguler. Kita mempunyai catatan-catatan, dan catatan itu harus kita lakukan perbaikan ke depannya."

"Kemudian yang ketiga adalah look dari kemasannya. Kemasannya kita ingin berstandar internasional. Oleh karena itu, kita tidak mau cuma (menggunakan) foto-foto pemain, tapi kita akan buat sedemikian rupa supaya menjadi lebih atraktif," tandas dia.

EMTEK akan menayangkan seluruh pertandingan yang terdiri atas 306 ditambah 8 melalui saluran Indosiar dan Vidio.

Adapun secara spesifik, terdapat total 213 laga yang ditayangkan secara simultan di kedua platform. Di samping itu, terdapat pula 101 laga lainnya yang hanya eksklusif tayang di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini