Sukses

Ibrahimovic Kenang Insiden Manchester United Potong Gaji-Gara Gara Minum Jus Buah

Hampir tiga tahun setelah membela Manchester United, Ibrahimovic membuka tentang bagaimana klub beroperasi setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic punya kenangan menggelikan saat bergabung bersama Manchester United. Dia mengaku gajinya dipotong setelah minum jus buah seharga 1 pounds di mini bar hotel.

Pemain asal Swedia yang berpengalaman ini menyelesaikan kepindahan yang sangat dinantikan ke Old Trafford pada musim panas 2016 setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir.

Ibrahimovic, yang saat itu dilaporkan mendapatkan gaji 200.000 pounds per minggu di Manchester United, mengalami sukses besar di bawah Jose Mourinho. Dia mencetak 17 gol dalam 28 penampilan selama musim pertamanya di klub.

Bersama Manchester United, Ibrahimovic mengangkat Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield bersama The Reds. Dan, sekarang tiga tahun setelah membela Manchester United, Ibrahimovic membuka tentang bagaimana klub beroperasi setiap hari.

Dalam otobiografinya Adrenalin, striker handal ini blak-blakan mengungkapkan hal yang mengejutkannya di salah satu klub terkaya dan terkuat di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Dianggap Salah Satu Klub Terkaya

"Satu hal yang mengejutkan saya: semua orang menganggap United sebagai klub top, salah satu yang terkaya dan terkuat di dunia dan dilihat dari luar tampak seperti itu bagi saya," tulisnya.

"Tapi begitu saya di sana, saya menemukan mentalitas kecil yang tertutup."

3 dari 4 halaman

Insiden Jus Buah Seharga 1 Pounds

Ibrahimovic melanjutkan pembicaraannya tentang insiden jus buah seharga 1 pounds, serta menunjukkan surat-suratnya hanya untuk masuk ke fasilitas tempat latihan klub di Carrington.

"Suatu hari saya berada di hotel bersama tim sebelum pertandingan. Saya haus jadi saya membuka mini bar dan minum jus buah," katanya.

"Kami bermain dan kemudian pulang. Beberapa waktu berlalu. Slip gaji saya tiba. Biasanya saya tidak melihatnya. Saya hanya melakukannya di akhir tahun untuk melihat apa yang masuk dan keluar. Tapi saat itu, Saya tidak tahu mengapa, saya penasaran dan menyadari bahwa mereka telah mengambil satu pound dari gaji bulanan saya."

4 dari 4 halaman

Ibrahimovic Telepon Manajer Pertanyakan Potongan

Ibrahimovic melanjutkan, menulis: "Saya menelepon manajer tim: 'Maaf, mengapa mereka mengambil satu pound dari gaji saya.' Manajer tim melihat dan mengatakan kepada saya: 'Itu adalah jus buah dari mini-bar.' 'Apakah kamu bercanda, serius?' "Tidak, tidak. Di sini, jika Anda memesan sesuatu, Anda harus membayarnya."

"Tentu, tapi aku tidak pergi ke hotel atas kemauanku sendiri. Saya tidak sedang berlibur. Itu adalah tempat kerja saya. Saya ada di sana untuk Manchester. Jika saya harus bermain dan saya haus, saya harus minum. Saya tidak bisa pergi ke lapangan dalam keadaan dehidrasi."

"Bisakah Anda mempercayainya? Satu pound? Sesuatu seperti itu tidak akan pernah terjadi di Italia. Ini adalah detail yang membuat perbedaan dan mendapatkan rasa hormat dari para pemain," tulis Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.