Sukses

Manchester City Berpotensi Besar Bajak Target Transfer Utama Arsenal

Manchester City meningkatkan upaya mereka untuk mengalahkan The Gunners untuk mendatangkan Rice dengan membuat tawaran resmi pertama mereka senilai 90 juta poundsterling untuk sang gelandang.

Liputan6.com, Jakarta - Seakan belum cukup membajak gelar Liga Inggris dari Arsenal, kini Manchester City berencana untuk membajak target transfer utama mereka, Declan Rice. City meningkatkan upaya mereka untuk mengalahkan The Gunners untuk mendatangkan Rice dengan membuat tawaran resmi pertama mereka buat sang gelandang.

Berdasarkan laporan dari The Guardian, City disebutkan telah mengirim West Ham proposal penawaran formal senilai 80 juta poundsterling plus 10 juta poundsterling dalam bentuk tambahan.

Adapun Pep Guardiola memproyeksikan Rice untuk menggantikan spot yang ditinggalkan oleh Ilkay Gundogan yang baru saja bergabung dengan Barcelona.

Sebelumnya, The Hammers telah menolak dua tawaran pertama Arsenal untuk Rice. Tawaran kedua The Gunners adalah 75 juta poundsterling plus 15 juta poundsterling sebagai tambahan, tetapi mereka ingin membagi bagian awal pembayaran selama lima tahun.

Namun, West Ham ingin pembayaran dengan cicilan yang lebih sedikit. Mereka juga telah mematok harga setidaknya 100 juta poundsterling untuk tanda tangan kaptennya itu.

Dengan situasi seperti ini, Arsenal diperkirakan akan segera membuat tawaran ketiga mereka dan bisa sedikit melampaui nilai tawaran yang diajukan oleh Man City.

Sementara itu, Manchester United yang sejak lama juga dikaitkan dengan Rice nampaknya tidak akan bergabung dalam perburuan. United dikabarkan telah melakukan diskusi internal yang membahas mengenai kemungkinan untuk mewujudkan transfer gelandang internasional Inggris itu.

Namun, karena aturan Financial Fair Play, keci kemungkinan Man United dapat menghabiskan sebagian besar anggaran mereka untuk satu pemain, terutama karena mereka memiliki area lain yang ingin mereka perkuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angin Segar Untuk Arsenal

Tawaran yang dilepas oleh Manchester City untuk Declan Rice boleh jadi sedikit lebih baik ketimbang yang diajukan oleh Arsenal. Namun, ada angin segar bagi klub yang berbasis di London Utara itu, preferensi pribadi Rice adalah untuk bergabung ke Emirates Stadium.

Melansir dari The Guardian, Rice disebut mengagumi sepak bola yang dimainkan oleh Mikel Arteta. Selain itu, ada laporan yang juga menekankan bahwa pemain berusia 24 tahun itu tidak ingin meninggalkan London.

Namun, kesempatan bermain untuk Pep Guardiola pasti akan menguji keinginan Rice untuk tetap berada di London. Guardiola telah memimpin Man City meraih treble dan Rice memiliki peluang untuk bergabung dengan kekuatan dominan di sepak bola Eropa. Ia akan tahu bahwa pindah ke City akan membawa pemahamannya tentang bermain di lini tengah ke level yang lebih tinggi.

Adapun Arsenal sedang merencanakan tawaran ketiga dan kemungkinan perlu menyaingi tawaran City dengan memenuhi permintaan harga West Ham. Ada harapan mereka akan membayar lebih dari 100 juta poundsterling. The Gunners tentu tidak akan kesulitan untuk menyepakati persyaratan pribadi dengan Rice.

3 dari 3 halaman

Tidak Ingin Kejadian yang Sama Terulang Dua Kali

Tentunya akan menjadi pukulan besar bagi Arsenal jika mereka kehilangan Declan Rice, apalagi jika akhirnya Manchester City lah yang mendapatkannya. Seperti diketahui, Arsenal yang memimpin klasemen Liga Inggris selama 248 hari pada akhirnya harus kehilangan gelar Liga Inggris dari City musim lalu dan tentunya tidak ingin hal serupa terjadi dengan Rice.

The Gunners telah merencanakan untuk mendatangkan Rice sejak akhir tahun lalu dan dilihat sebagai klub terdepan yang dapat mengamankan jasanya. Arsenal pun berharap dapat menyelesaikan transfer Rice usai menyelesaikan transfer Kai Havertz dari Chelsea senilai 65 juta poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ilkay Gündogan adalah seorang pemain Manchester City
    Ilkay Gündogan adalah seorang pemain Manchester City

    Ilkay Gundogan

  • Berita Bola