Sukses

Barcelona Resmi Boyong Kapten Manchester City Gratis

Barcelona sukses merekrut bintang Manchester City dengan gratis di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Juara LALIGA FC Barcelona sukses membajak kapten Manchester City Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu resmi jadi milik Barcelona lewat pengumuman pada Senin 26 Juni 2023. Gundogan didapat dengan gratis oleh Blaugrana.

Gundogan dikontrak Barcelona sampai 30 Juni 2025 dengan opsi perpanjangan selama setahun lagi. Gundogan akan memiliki klausul pelepasan di Barcelona mencapai 400 juta euro.

Pemain 33 tahun itu bisa didapat Barca dengan gratis karena kontraknya di City habis 30 Juni 2023. Gundogan memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Manchester City karena ingin mencari petualangan baru.

Gundogan merupakan salah satu kunci sukses City saat meraih treble dengan menjuarai Liga Champions, Liga Inggris dan Piala FA. Eks pemain Schalke 04 itu merupakan kapten tim ketika City meraih treble dan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Kehadiran Gundogan diharapkan bisa membuat Barcelona berbicara banyak di Liga Champions musim depan. Barca pada musim 2022/2023 harus tersingkir di fase grup setelah cuma finis di posisi tiga karena kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan.

Ilkay Gundogan dibutuhkan pelatih Xavi Hernandez untuk memperkuat lini tengah karena musim depan sudah tidak diperkuat pemain senior Sergio Busquets yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak dan hijrah ke Inter Miami bersama Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gundogan Membimbing Pedri dan Gavi

Pengalaman segudang Gundogan diharapkan bisa membimbing dua pemain tengah berbakat milik Barcelona Pedri dan Gavi. Kedua wonderkid ini masih perlu pemain senior karena kinerjanya sering tak konsisten.

Gundogan menjadi rekrutan pertama Barcelona untuk menghadapi musim 2023/2024. Blaugrana kemungkinan tak bisa membeli pemain terlalu banyak karena keuangan klub masih belum sehat.

3 dari 3 halaman

Messi dan Bek Kanan Baru Barcelona

Kondisi ini yang membuat mereka gagal memulangkan Lionel Messi. Sebenarnya Messi siap kembali ke Nou Camp, tapi kontraknya bisa saja tidak bisa didaftarkan ke LALIGA karena kondisi keuangan Barca tidak sehat.

Barcelona kemungkinan juga akan membuang Franck Kessie setelah mendapatkan Gundogan. Kessie tak berkembang pada musim pertamanya di Nou Camp sejak direkrut dari AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini