Sukses

Inggris Gulung Makedonia Utara 7-0, Steven Gerrard Sebut Bintang Manchester United Pemain Paling Berbahaya

Winger Manchester United mendapatkan pujian dari legenda Inggris Steven Gerrard usai penampilan impresif di laga timnas Inggris lawan Makedonia Utara pada kualifikasi Piala Eropa 2024.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool Steven Gerrard tak ragu untuk melabeli striker Manchester United, Marcus Rashford sebagai pemain berbahaya. Itu dilihatnya saat Rashford main dengan Timnas Inggris yang hancurkan Makedonia Utara 7-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2024 di Old Trafford, Selasa (20/4/2023).

Rashford sendiri melakukan hal spesial di "pembantaian" Makedonia Utara. Dia menjadi pemain MU pertama yang mencetak gol di Old Trafford untuk Timnas Inggris setelah David Beckham melakukannya pada November 2001.

Penampilan winger 25 tahun itu memukau di babak pertama. Dia melengkapi pesta Inggris menjadi 3-0 di babak pertama usai mendapatkan umpan dari Jordan Henderson.

"Saya pikir dialah pemain paling berbahaya bagi Inggris di babak pertama," kata Gerrard seperti dikutip Metro.

"Dia selalu mengancam lawan, ada rasa lapar dan tak kenal menyerah dari timnas Inggris sekarang. Sebuah tapping bagus dari Marcus Rashford yang menjadi pemain Inggris paling berbahaya saat itu."

Dengan kemenangan ini, Inggris memuncaki klasemen grup C kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan nilai sempurna 12 poin dari 4 pertandingan. Inggris juga sudah mencetak 15 gol dan kebobolan 1 gol saja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcus Rashford Pemain Pintar

 

Eks gelandang Chelsea, Joe Cole juga mengungkapkan pendapat yang sama. Dia juga penuh pujian untuk Rashford.

"Luar biasa, dia tak mencetak gol lawan Malta tapi dia sangat pintar, masuk ke posisi dan pemain lain mengumpani dia dengan bola," kata Cole.

"Dia memberi Makedonia Utara waktu yang sulit. Saat Anda main melawan pemian dengan kecepatan, kekuatan dan kemampuan seperti itu, Anda tak bisa menghentikannya."

 

3 dari 4 halaman

Bukayo Saka Mencetak Hattrick Pertama untuk Timnas Inggris

 

Kekalahan 0-7 dari Inggris menjadi kekalahan terbesar dalam sejarah sepak bola Makedonia Utara. Gol Inggris diciptakan oleh Harry Kane (29,73), Bukayo Saka (38,47,51), Marcus Rashford (45), Kalvin Phillips (64).

Bukayo Saka menjadi momok paling menakutkan bagi Makedonia. Dia juga ukir sejarah bisa cetak hattrick pertama untuk Inggris.

"Ada perasaan yang tak bisa diungkapkan kata-kata," ujar Saka.

"Malam ini kami tampil spesial. Tentu dengan saya dan juga Rashford berlari dari sayap, kami sangat langsung, kami sangat tajam. Trent Alexander Arnol, pemain top. Di jeda babak pertama, dia bilang ingin memberi umpan untuk gol kedua itu."

 

4 dari 4 halaman

Bukayo Saka Ingin Istirahat Setelah Musim yang Melelahkan

 

Kemenangan 7-0 atas Makedonia Utara juga menjadi laga akhir Inggris di bulan ini. Para pemain seperti Bukayo Saka pun langsung membayangkan iiburan.

"Ini menjadi musim yang panjang. Saya mungkin tak bisa mengakhirinya dengan lebih baik. Waktunya untuk santai dan istirahat. Kami sangat bahagia dengan cara fans mendukung kami," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.