Sukses

Manchester United Akan Lindungi Jadon Sancho dari Godaan Tottenham Hotspur

Manchester United tidak punya rencana untuk menguangkan Jadon Sancho musim panas ini. Pemain asal Inggris itu telah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho berpotensi meninggalkan Old Trafford di musim panas ini. Karena, pemain sayap berusia 23 tahun itu telah berjuang untuk bisa tampil mengesankan sejak tiba dari Borussia Dortmund dengan harga 73 juta pound pada 2021 lalu. Sejauh ini, dia sudah membantu klubnya memenangkan satu trofi Carabao Cup.

Awal pekan lalu, jurnalis CBS Sports, Ben Jacobs, mengungkapkan Tottenham Hotspur saat ini sedang mengawasi situasi Sancho di Old Trafford. Ia menyatakan bahwa sang pemain bisa dijual dengan harga di kisaran 50-60 juta pound.

Sementara Fabrizio Romando dalam kolomnya di Caught Offside menjelaskan masa depan pemain asal Inggris itu di tengah keterkaitannya dengan Tottenham. "Saya tidak mengetahui sesuatu yang konkret pada tahap ini untuk Jadon Sancho, meskipun ada hubungan dengan Tottenham," tulisnya.

"Erik ten Hag telah melindunginya dengan cara terbaik tahun ini dan dia masih yakin bahwa Jadon memiliki potensi besar... jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun untuk saat ini, saya tidak mengetahui adanya pembicaraan dengan klub lain atau rencana apapun untuk United."

Romano menyarankan agar para pendukung Manchester United memutuskan untuk tetap percaya pada Sancho. "Sancho menunjukkan betapa hebatnya bakatnya di Borussia Dortmund, jadi saya harap para penggemar bersabar dan kita bisa segera melihatnya kembali ke performa terbaiknya," ujarnya.

"Perlu juga dijelaskan bahwa fokus Tottenham saat ini adalah pada gelandang kreatif dan bek tengah... dan tentu saja, penjaga gawang baru. Untuk peran gelandang, mereka sangat menyukai James Maddison dari Leicester."

Sancho, yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2026, hanya mencetak 12 gol dan memberikan enam assist dalam 76 pertandingan untuk MU sejauh ini. Dia saat ini rata-rata terlibat dalam satu gol setiap 273 menit untuk Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Incar Moussa Diaby Sebagai Calon Pengganti Jadon Sancho

Manchester United dilaporkan tengah mengincar Moussa Diaby pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain sayap Bayer Leverkusen itu diproyesikan sebagai calon pengganti Jadon Sancho.

Menurut The Daily Mail, masa depan Jadon Sancho di Old Trafford tidak menentu karena performa yang kurang memuaskan. Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik merekrutnya dan harganya sekitar 50 juta pound atau sekitar Rp 938 miliar.

MU mungkin akan menggunakan dana tersebut untuk memboyong Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen. Pemain asal Prancis ini sudah meningkat di Bundesliga setelah menjalani musim yang luar biasa bersama skuad asuhan Xabi Alonso.

Dia mencetak 14 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayer Leverkusen. Selain itu, pemain berusia 23 tahun ini juga mencatatkan 11 assist.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Akan Pinjamkan Jadon Sancho

Rio Ferdinand mengklaim gaji Jadon Sancho bakal menjadi masalah bagi klub yang ingin merekrutnya secara permanen. Menurut Salary Sport, pemain sayap asal Inggris tersebut saat ini menerima 275.000 pound per minggu, menurut Salary Sport.

Karena itu, legenda Manchester United memprediksi Sancho akan pergi dengan status pemain pinjaman. "Masalahnya dengan pemain seperti Sancho, gajinya sangat besar, sulit untuk memindahkannya," kata Ferdinand dalam podcast Vibe with FIVE:

"Jika seseorang berkata, 'kami pikir Anda bernilai setengahnya,' dengan cara dia bermain, dia tidak akan pergi ke mana-mana. Dia tidak akan pindah. (Sebuah) peminjaman, mungkin."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola