Sukses

Hasil Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Tunjung Menang, Indonesia vs Thailand 1-0

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membawa Indonesia sementara unggul 1-0 atas Thailand pada laga perempat final Piala Uber 2024 setelah mengalaghkan Ratchanok Intanon pada partai pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sementara unggul 1-0 atas Thailand pada laga perempat final Piala Uber 2024. Poin pertama diraih lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Ratchanok Intanon pada partai pertama dengan skor 22-20 dan 21-18 dalam waktu 50 menit.

Berlaga di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024) pagi WIB, Gregoria Mariska Tunjung dan Ratchanok Intanon terlibat permainan ketat sejak awal game pertama.

Kejar-mengejar poin terjadi antara Gregoria dan tunggal putri pertama Thailand tersebut. Mulai dari 2-1, 5-6, 8-6, 8-9 hingga 11-10 pada interval pertama.

Kedua pebulu tangkis ini kembali terlibat pertandingan sengit. Gregoria berpeluang memenangkan game ini saat unggul 20-19. Namun, Ratchanok meraih satu poin tambahan hingga memaksa adu setting.

Gregoria yang tidak ingin kecolongan akhirnya meraih dua poin beruntun setelah pukulan Ratchanok keluar. Pebulu tangkis peringkat sembilan BWF ini akhirnya menang 22-20.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua

Pertandingan ketat antara Gregoria Mariska Tunjung dan Ratchanok Intanon kembali terjadi di game kedua. Keduanya tidak mau begitu saja memberikan poin.

Gregoria sempat tertinggal 1-4, sebelum berbalik unggul 5-4 atas Ratchanok. Gregoria terus memimpin, tapi Ratchanok membalikkan skor menjadi 11-10 pada interval game kedua.

Lewat smes, dropshot, dan netting Gregoria terus menekan Ratchanok untuk meraih poin demi poin sehingga unggul 18-16. Smes Ratchanok yang menyangkit di net menambah keunggulan Gregoria menjadi 20-17.

Hingga akhirnya smes Ratchanok yang melebar memastikan kemenangan Gregoria dengan skor 21-18.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Uber 2024 Indonesia vs Thailand di Perempat Final

Tunggal putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon 22-20, 21-18

Ganda putri 1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Tunggal putri 2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Katethong

Ganda putri 2: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Nuntakarn Aimsaard/Phataimas Muenwong

Tunggal putri 3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Busanan Ongbamrungphan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.