Sukses

Timnas Argentina Dipingit, Fans Kecewa Sulit Dapat Celah untuk Mendekat

Fans yang menunggu berjam-jam hanya bisa melihat pemain Argentina berlalu tanpa menyapa,

Liputan6.com, Jakarta Perlakuan berbeda didapat Timnas Argentina selama berada di Indonesia. Meski tanpa kehadiran Lionel Messi, pengawalan super ketat telah dilakukan sejak skuad Albiceleste baru mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (16/6/2023).  

Tidak ada yang diizinkan mendekat ke area VIP yang menjadi lokasi pintu keluar para pemain. Pihak kepolisian bahkan menurunkan Tim Gegana lengkap dengan peralatan berat yang terparkir di sekitar area VIP Bandara Soetta. 

Pemandangan ini sangat jauh berbeda dari penyambutan Timnas Argentina di China beberapa waktu lalu. Saat itu, Lionel Messi cs sudah dinantikan ratusan suporter saat tiba di bandara Beijing. Ratusan lainnya diketahui menunggu di hotel. Sebagian datang dengan seragam timnas Argentina dan tidak sedikit yang memakai nomor 10 milik Messi. 

Penjagaan ekstra ketat terus dilakukan terhadap timnas Argentina selama di Indonesia. Mereka dipingit dan terkesan jauh dari jangkauan para pendukungnya. Hal ini tentu saja membuat kecewa sejumlah fans fanatik Albiceleste. 

Suasana yang tak jauh berbeda juga terasa di Hotel Fairmont yang menjadi lokasi timnas Argentina menginap. Sejumlah fans yang menunggu kemunculan para pemain Albiceleste kembali dibuat gigit jari oleh ketatnya pengamanan.  Padahal mereka sudah menunggu sejak siang untuk melihat para pemain bertolak menuju lokasi latihan, Minggu (18/6/2023). 

Pantauan Liputan6.com, para suporter sudah memadati lobi Hotel Fairmont sejak siang hari untuk menyaksikan idolanya secara langsung. Beberapa bahkan ada yang membawa jersey untuk ditandatangani para penggawa Argentina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu Berjam-jam untuk Menyapa Pemain Argentina

Skuad Timnas Argentina kemudian muncul para pukul 18.00 WIB untuk menuju ke bus dan berangkat ke Gelora Bung Karno. Para penggemar sontak berteriak melihat para idolanya lewat. Hanya saja, barikade yang dipasang oleh pihak keamanan membuat lokasi mereka terlalu jauh dari jangkauan para pemain yang tampak hanya melengos tanpa menyapa fans-nya.

"Jujur kecewa sih karena saya sudah di sini dari jam dua, nunggu lama buat dapet tanda tangan (Alejandro) Garnacho tapi akhirnya malah enggak dapat,” ungkap Andri.

Perasaan serupa juga dirasakan oleh Husein. Dia juga sudah berada di Fairmont sejak pukul 15.00 WIB untuk mendapat tanda tangan para pemain Argentina. "Sedih banget sih soalnya saya udah nunggu lama sampai pegal-pegal dari siang buat minta tanda tangan, ternyata barikadenya malah kejauhan,” ujar Husein.

3 dari 4 halaman

Fans Argentina dari Negara Buka Kamar demi Sang Idola

Sementara itu, para fans timnas Argentina tidak hanya dari Indonesia saja. Ada juga beberapa fans sepak bola dari Jepang, China dan Vietnam yang rela menunggu para pemain idolanya.

Salah satunya Taiga Yamaguchi. Pemuda Jepang itu sengaja datang ke Jakarta setelah mengetahui Argentina akan tanding lawan timnas Indonesia. Taiga merupakan penggemar Lionel Messi.

Dia sudah berburu tanda tangan Messi ke berbagai negara. Mulai dari Barcelona hingga Qatar telah disambangi untuk bertemu Messi. "Sayang Messi tak datang ke Jakarta. Tapi saya masih menunggu pemain lainnya," ujar Taiga.

Taiga rela menunggu berjam-jam demi bertemu pemain Argentina. Dia bahkan cuma tidur tiga jam saja demi menunggu pemain di lobby hotel. Taiga membawa beberapa baju Argentina untuk ditandatangani para pemain.

4 dari 4 halaman

Bakar Uang demi Tanda Tangan Pemain Argentina

Perjuangan tak kalah gila dilakukan pemuda Vietnam bernama Cung. Dia rela mengeluarkan uang Rp6 juta semalam untuk tinggal di hotel yang sama dengan Argentina.

Usahanya tak sia-sia. Cung berhasil mendapatkan selfie dengan pemain Argentina Cristian Romero dan Enzo Fernandez. Dia bisa leluasa foto bareng karena memiliki akses hotel. "Tadi saya dapat foto bareng pas mereka mau ngegym," kata Cung kepada Liputan6.com.

Para fans yang menunggu di lobby hotel ini tak diusir oleh petugas keamanaan mengingat jumlah yang tidak terlalu banyak seperti di China. Beberapa bahkan sempat foto bareng dengan legenda Argentina Pablo Aimar yang tanpa pengawalan. Aimar sempat jalan-jalan di sekitar Senayan.

Di sela-sela menunggu pemain Argentina, para fans juga sempat berburu foto bareng dengan beberapa pemain bulu tangkis internasional yang menginap di hotel yang sama. Di antaranya atlet bulu tangkis dari China dan Malaysia. Mereka sedang di Jakarta untuk mengikuti Indonesia Open 2023.

Timnas Argentina akan berhadapan dengan Indoensia pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). Sebelumnya, Argentina lebih dulu menjajal kekuatan Australia di China dan berhasil menang dengan skor 2-0. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.