Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno 19 Juni 2023 mulai pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal menjalani sebuah duel spesial dan langka saat melawan Argentina di FIFA Matchday yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). Indonesia petik poin maksimal dengan mengejar minimal hasil imbang lawan juara Piala Dunia 2022 ini.

Timnas Indonesia ingin meraih poin maksimal dari Argentina. Soalnya kalau imbang, Indonesia akan meraih 4,5 poin yang tentunya cukup signifikan untuk bisa mengangkat posisi ke ranking FIFA lebih tinggi.

Namun ini tentu menjadi misi yang super berat. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menjanjikan bonus bagi pemain kalau bisa menahan ranking 1 dunia itu.

Timnas Argentina sebelumnya mengalahkan Australia 2-0 di laga sebelumnya di FIFA Matchday yang berlangsung di stadion workers, Beijing China. Dua gol Argentina saat itu dilesakkan oleh Lionel Messi dan German Pezzela.

Melawan Timnas Indonesia, Argentina tak akan diperkuat trio pemain senior Lionel Messi, Angel di Maria dan Nicolas Otamendi. Namun Argentina membawa 24 pemain terbaik yang mayoritas juga main di Piala Dunia 2022.

Pertandingan Indonesia melawan Argentina akan disiarkan lewat siaran langsung di televisi. Link live streaming bisa Anda dapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak ada Jejak Pertemuan Indonesia Melawan Argentina

 

Duel Timnas Indonesia melawan Argentina memang menjadi duel yang pertama dan juga langka. Dicari ke berbagai sumber, tak ada jejak pertemuan Indonesia melawan Argentina di level senior.

Timnas Indonesia malah bertemu Argentina di Piala Dunia U-20 1978. Saat itu, Argentina masih diperkuat mendiang Diego Maradona.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong pun realistis melihat laga melawan Argentina. Dia berharap ada kejutan, namun dia akan fokus ke permainan bukan dapatkan hiburan karena melawan pemain kelas dunia.

"Tim Argentina memang juara dunia tahun lalu, dan saat ini pun (mereka menduduki) FIFA ranking nomor 1. Jadi tidak ada yang bisa menilai tim Argentina seperti apa," tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers di SUGBK pada Minggu (18/6/2023).

"Saya pun sudah nonton pertandingan Argentina lawan Australia di China kemarin, dan sangat kelihatan kondisi merek baik. (Argentina) menunjukkan bahwa mereka adalah tim juara dunia."

"Pertandingan ini pasti menjadi bantuan besar (bagi Timnas Indonesia) sebelum Piala Asia. Para pemain bisa banyak belajar dari Timnas Argentina, dan dengan pertandingan ini kita bisa tahu tim kita sekuat apa serta bisa menentukan arah ke depannya," sambung Shin Tae-yong kepada awak media.

 

3 dari 6 halaman

Argentina Pantang Anggap Enteng Indonesia

 

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni pantang meremehkan Indonesia jelang laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Juru taktik yang sukses mengantar Albiceleste keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 itu menilai Skuad Garuda merupakan tim yang memiliki teknik apik, sehingga tak mudah bagi Argentina untuk menaklukkan mereka.

"Indonesia adalah tim yang bagus dan juga punya teknik apik. Jadi tidak ada yang mudah bagi Argentina untuk melawan Timnas Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Sebagai bentuk persiapan sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Lionel Scaloni bersama anak-anak asuhnya telah menggelar sesi latihan sejak Sabtu (17/6/2023) lalu.

Albiceleste juga kembali menjajal lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno selepas sesi konferensi pers pra pertandingan, Minggu (18/6/2023) sore WIB.

Sayanganya, bintang Timnas Argentina Lionel Messi sama sekali tidak menampakkan batang hidung di Tanah Air. La Pulga bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi memang tak lagi memperkuat Albiceleste usai menang 2-0 dalam laga uji coba kontra Australia beberapa waktu lalu.

 

4 dari 6 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia dan Argentina Jelang Duel FIFA Matchday

Indonesia

06/01/23 AFC Indonesia 0 - 0 Vietnam

09/01/23 AFC Vietnam 2 - 0 Indonesia

25/03/23 UJC Indonesia 3 - 1 Burundi

28/03/23 UJC Indonesia 2 - 2 Burundi

14/06/23 UJC Indonesia 0 - 0 Palestine

Argentina

14/12/22 PID Argentina 3 - 0 Kroasia

18/12/22 PID Argentina P 3 - 3 Prancis

24/03/23 UJC Argentina 2 - 0 Panama

29/03/23 UJC Argentina 7 - 0 Curaçao

15/06/23 UJC Argentina 2 - 0 Australia

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Argentina

 

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna; Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkann Baggott; Asnawi Mangku Alam, Marc Klok, Marselino, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Dimas Drajad, Rafael Struick

Argentina (4-4-2): Geronimo Rulli; German Pezzella, Facundo Medina, Balerdi, Tagliafico; Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Thiago Almada, Alejandro Garnacho; Julian Alvarez, Giovani Simeone

6 dari 6 halaman

Link Live Streaming Pertandingan Indonesia vs Argentina

Pertandingan Indonesia melawan Argentina bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.