Sukses

AVC Challenge Cup 2023: Timnas Voli Putri Indonesia Buta Kekuatan Makau

Timnas voli putri Indonesia akan menghadapi Makau pada laga pertama Pool A AVC Challenge Cup di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia buta kekuatan dan kelemahan Makau. Wilda Siti Nur Fadilah Sugandi cs akan menghadapi Makau di Pool A untuk mengawali AVC Challenge Cup di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6/2023).

"Kami tidak tahu kekuatan dan kelemahan Makau. Tetapi, kami siap menghadapi Makau besok. Secara tim, semua pemain juga siap tampil. Kami telah mempersiapkan diri menghadapi mereka,” kata pelatih Timnas Indonesia Alim Suseno, Sabtu (17/6/2023).

Ia menambahkan, timnas voli putri Indonesia yang dilatihnya selama dua tahun terakhir belum pernah bertemu Makau dalam turnamen.

"Kami belum pernah ketemu Makau, dan melihat mereka berlatih. Ini merupakan pertandingan pertama AVC Challenge Cup. Kami berharap bermain bagus besok, tidak demam panggung," ucapnya.

Timnas voli putriIndonesia hanya berlatih selama dua pekan di Gresik untuk menghadapi AVC Challenge Cup 2023. Sebagian besar pemain Indonesia yang tampil di Gresik merupakan tim yang berlaga di SEA Games Kamboja lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makau juga Tidak Tahu Kelemahan dan Kekuatan Timnas Voli Indonesia

Sementara itu, Manajer Makau Adrian Ho mengungkapkan timnya juga tak mengetahui kelemahan dan kekuatan timnas Indonesia.

"Kami belum pernah melihat mereka bermain. Namun, saya yakin mereka punya semangat lebih karena bermain sebagai tuan rumah. Saya yakin mereka akan membuat kami sulit besok," kata Adrian Ho.

 

3 dari 3 halaman

11 Tim Bersaing di AVC Challenge Cup 2023

Pada AVC Challenge Cup 2023, timnas voli putri Indonesia juga berada satu grup dengan Filipina di Pool A. Kedua tim akan bertemu Selasa, 20 Juni.

Selain Indonesia, Makau, dan Filipina, ada delapan negara lain yang bersaing dalam AVC Challenge Cup 2023. Mereka adalah Hong Kong, Taiwan, Iran, India, Australia, Uzbekistan, Mongolia, dan Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.