Sukses

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina: Menunggu Kepastian Lionel Messi

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan juara Piala Dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia gagal mengalahkan Palestina pada laga FIFA Matchday pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu malam WIB (14/6/2023). Skuad Garuda harus puas bermain imbang tanpa gol.

Usai menghadapi Palestina, tim asuhan Shin Tae-yong akan melanjutkan laga uji coba. Timnas Indonesia dijadwalkan bersua dengan sang juara Piala Dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin malam pukul 19.30 WIB (19/6/2023).

Sejumlah nama besar, termasuk Lionel Messi, yang sempat memperkuat La Albiceleste dalam turnamen sepak bola paling akbar turut diboyong Lionel Scaloni ke Tanah Air. Beberapa di antaranya ialah Julian Alvarez, Enzo Fernandez, hingga Angel Di Maria.

Namun, belum lama ini beredar kabar Lionel Messi batal datang ke Indonesia. Ini pertama kali diungkap jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradize. Saat ini, Messi bersama timnas Argentina tengah berada di Beijing, China untuk melakoni pertandingan dengan Australia.

Memang Lionel Messi dan kawan-kawan lebih dulu diagendakan menghadapi Australia di negeri tirai bambu pada 15 Juni 2023, lalu mentas di Indonesia beberapa hari berselang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara terkait Messi yang disebut tidak akan datang ke Indonesia. Erick mengingatkan masyarakat penikmat sepak bola bahwa pertandingan persahabatan pada 19 Juni 2023 adalah laga Indonesia melawan Argentina, bukan Indonesia melawan Messi All Star.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Panggil Pemain yang Bermain di Luar Negeri

Sementara itu, guna memaksimalkan persiapan menuju laga tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatih skuad Garuda telah memanggil 26 penggawa untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Surabaya sejak awal pekan lalu.

Pria asal Korea Selatan itu sebelumnya juga telah memanggil pemain-pemain yang bermain di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan.

Selain itu, Shin Taa-yong juga meminta tambahan pelatih. PSSI kemudian memanggil dua nama, yakni Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Argentina

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Hari: Senin, 19 Juni 2023

Jam: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.