Sukses

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia, Rabu 14 Juni 2023: Skuad Garuda Tantang Palestina di Laga Perdana

Timnas Indonesia bakal segera memulai perjuangan di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad racikan Shin Tae-yong bakal lebih dulu menjajal kekuatan Palestina dalam laga uji coba yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (14/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia segera memulai perjuangan di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad racikan Shin Tae-yong bakal lebih dulu menjajal kekuatan Palestina dalam laga uji coba yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (14/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui, Skuad Garuda memang sudah dipastikan bakal menghadapi dua negara di FIFA Matchday pertengahan bulan ini. Selain Palestina, Pratama Arhan dan kawan-kawan juga diagendakan menghadapi sang juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Untuk itu, juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah menggeber persiapan anak-anak asuhnya sejak awal pekan. Total 26 penggawa Merah Putih dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur.

Menariknya, tak hanya memanggil pemain-pemain terbaik, Shin Tae-yong juga melakukan penebalan jajaran pelatih dengan mendatangkan dua nama besar yang dahulu pernah memperkuat Timnas Indonesia.

Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo digiring guna membantu pelatih asal Korea Selatan mengasah kemampuan anak-anak asuhnya jelang laga melawan Palestina dan Argentina.

Momen ini menjadi layaknya kesempatan kedua bagi Haryanto Prasetyo untuk bekerja di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, pelatih berusia 52 tahun itu sebelumnya juga pernah mengikutsertakan Haryanto saat Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan di Turki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Timnas Indonesia Belum Lengkap

Sayangnya di sisi lain, susunan skuad Timnas Indonesia belum sepenuhnya lengkap jelang melakoni laga perdana melawan Palestina.

Laporan sebelumnya mengungkap, lebih dari 10 penggawa tidak hadir dalam sesi pemusatan latihan yang berlangsung di Surabaya. Beberapa nama memang masih belum bisa bergabung akibat tengah membela klub masing-masing di luar negeri.

Jordi Amat, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, dan Asnawi Mangkualam menjadi deretan penggawa yang harus menunggu waktu untuk bertolak ke Tanah Air lantaran punya jadwal bertanding dengan klub sebelum periode FIFA Matchday.

Kendati demikian, Elkan Baggott dikabarkan sudah bisa ikut serta menjajal persiapan dengan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Pesepak bola yang meniti karier di Inggris itu sementara tak terikat kewajiban di klub, sehingga bisa segera bergabung dalam pemusatan latihan.

Simak jadwal pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina di ajang FIFA Matchday Juni 2023 pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina

Rabu, 14 Juni 2023

Timnas Indonesia vs Palestina

Waktu: 19.00 WIB

Siaran langsung: RCTI

Lokasi: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.