Sukses

Yamaha Enduro Challenge 2023 di Yogyakarta Beri Pengalaman Unik Buat Peserta dan Media

Yamaha Enduro Challenge tak hanya memanjakan peserta dan komunitas. Media juga diajak untuk merasakan langsung tantangan naik trail di trek offroad.

Liputan6.com, Jakarta Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 atau YEC 2023 yang berlangsung di lapangan Klidon, Sleman pada 28-29 Mei 2023 memberi pengalaman unik buat peserta dan media peliput. Peserta dari komunitas A, B, Hobby dan profesional bisa menyalurkan hasrat mereka untuk trabas di trek offroad.

Sedangkan media peliput mendapatkan pengalaman unik karena turut merasakan tunggangan Yamaha WR155R yang dipakai di Yamaha Enduro Challenge 2023. Pengalaman jatuh dan menjajal motor trail di trek tak rata memberi sensasi yang berbeda untuk para jurnalis.

Yamaha Enduro Challenge 2023 menampilkan 5 kategori lomba. Kelasnya yaitu kelas WR155R Community A, Community B, Hobi, Community Advance dan WR155R Profesional.

Pemenang YEC kelas WR155R Community A, Iksan mengaku event dari Yamaha ini cocok untuk komunitas seperti mereka.

"Rintangannya masih bisa kita lewati, masih ada yang lebih susah," kata Iksan kepada media di tenda media lapangan Klidon, Minggu (28/5/2023).

"Jaluar yang dipakai di Yamaha Enduro Challenge cocok buat kami dari komunitas. Kan kami melakukan ini untuk hobi bukan sebagai pembalap," kata Imam Muwardi yang meraih posisi tiga di COM A.

Pada laga COM A, Iksan mencatatkan waktu terbaik di cek poin 1,2 danv3. Dia mencatatkan total waktu cek poin selama 14 menit 8 detik disusul oleh Ridho, Iman Muwardi, Indra dan Mamal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil di Kelas Lain Yamaha Enduro Challenge

 

Sementara itu, persaingan di kelas lain tak kalah sengitnya. Untuk kelas COM B, Jalal berhasil menjadi yang tercepat dalam 3 cek poin.

Dia mencatatkan waktu terbaik 15 menit 18 detik. Posisi dua ditempati Husen, ketiga Yoel, keempat Ramdan sEtiawan dan kelima Martin.

Pada kelas paling bergengsi WR155R Pro, Jujun berhasil menjadi yang tercepat. Dia mencatatkan waktu di 4 cek poin dengan 22 menit 23 detik.

Posisi dua sampai lima dihuni Aji Evanons, Diko, Eko Setya dan Riyan.Senior Supervisor Motor Sport Strategic & Activation, Wahyu Rusmayadi menilai Yamaha Enduro Challenge seri pertama cukup sukses.

"Saat tampil di hambalang, peserta dihadapkan langsung dengan trek offroadnya. Sedangkan di Yogyakarta atau Sleman, meeka dikumpulkan di lapangan dulu sebelum masuk ke area offroad yang jadi tempat lomba. Ini lebih disukai," katanya.

3 dari 3 halaman

Hasil di 2 Kelas Lain

 

Kelas YEC Hobi

1. Gogon

2. Cahyo

3. Teguh SLK

4. Budi

5. Kadek Tanaya

Kelas YEC Comm Advance

1. Aef Nufaturahman

2. Alfian Muhammad Iqbal

3. Dimas

4. Naufal

5. Agus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.