Sukses

Keluarga Glazer Ajukan Tuntutan Baru, Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dilaporkan telah mengurungkan niatnya untuk membeli Manchester United karena tuntutan baru yang diajukan keluarga Glazer.

Liputan6.com, Manchester - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani bersama Sir Jim Ratcliffe adalah favorit untuk menjadi pemilik baru Manchester United. Sebelumnya pada November 2022, keluarga Glazer mengisyaratkan mereka terbuka untuk menjual klub Inggris tersebut.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim penawar yang disukai untuk MU bisa disebutkan pada Jumat, 26 Mei 2023. Sir Jim Ratcliffe diyakini telah pindah ke posisi terdepan untuk klub tersebut.

Sir Jim Ratcliffe hanya mencari saham pengendali di Old Trafford sekitar 51%. Dengan begitu, keluarga Glazer mempertahankan kepemilikan saham minoritas sekitar 20%.

Di sisi lain, Sheikh Jassim ingin menyelesaikan pengambilalihan penuh. Pengusaha asal Qatar ini juga sudah menjelaskan siap memberikan dana yang signifikan untuk memperbaiki Old Trafford dan tempat latihan klub.

Menurut El Pais, keluarga Glazers telah mengubah harga yang mereka minta di tengah-tengah negosiasi, yang membuat Sheikh Jassim mengurungkan niatnya membeli Manchester United. Sang bankir sekarang diyakini sedang menilai opsi lain di Liga Inggris, dengan West Ham United diidentifikasi sebagai klub yang ideal untuk dibeli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Tawaran

Laporan Sheikh Jassim awalnya diberitahu bahwa harga Manchester United ialah 5,2 miliar pound atau sekitar Rp 95 triliun. Namun, valuasi klub sekarang telah dinaikkan menjadi 6 miliar pound.

Bankir asal Qatar tersebut diduga telah mengajukan empat tawaran terpisah untuk MU. Namun, semua tawaran itu selalu gagal, yang membuatnya mundur untuk menilai pilihannya.

Publikasi yang sama mengklaim bahwa Sheikh Jassim dapat mengalihkan perhatiannya ke klub Inggris lainnya, West Ham United. Ini akan dilakukan jika dia tidak berhasil membeli juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

 

3 dari 4 halaman

West Ham United

West Ham United lolos ke final Europa Conference League dan akan mendapat tiket Liga Europa musim depa. Ini jika skuad asuhan David Moyes itu mengalahkan Fiorentina dalam laga final di Praha, 8 Juni.

The Hammers mengalami kesulitan di Liga Inggris musim ini. West Ham hanya mengumpulkan 40 poin dari 37 pertandingan sehingga tercecer di posisi ke-14 klasemen.

West Ham akan aktif di bursa musim panas, dan anggaran mereka dapat bertambah dengan penjualan Gelandang berusia 24 tahun itu saat ini dirumorkan akan pergi dengan nilai transfer yang besar.

The Hammers akan mengakhiri musim Liga Inggris melawan Leicester City, Minggu (28/5/2023) pukul 22:30 WIB. Sementara Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford sebelum menghadapi tuan rumah Fulham.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.