Sukses

Pemain Bintangnya Diincar Manchester United, Roberto De Zerbi Kasih Jawaban Mengejutkan

Roberto de Zerbi buka suara soal pemain bintangnya yang ditaksir banyak klub raksasa Eropa termasuk Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi cemerlang Brighton and Hove Albion musim ini membuat para pemainnya laris manis. Manchester United termasuk klub yang tergiur dengan pemain Brighton. Setan Merah melirik gelandang asal Argentina Alexis Mac Allister.

Mac Allister diincar MU untuk memperkuat lini tengah. Pelatih Erik ten Hag butuh gelandang hebat baru karena di musim 2022/2023 terlalu mengandalkan trio Casemiro, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen.

Ten Hag merasa membutuhkan Alexis Mac Allister karena musim depan MU kemungkinan besar akan kembali bermain di ajang Liga Champions. Mereka cuma butuh satu angka saja untuk memastikan finis di empat besar.

Selain Mac Allister, dua pemain Brighton yang diperkirakan laris manis di bursa transfer musim panas nanti adalah winger asal Jepang Kaoru Mitoma dan gelandang bertahan Moises Caicedo.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi memberi sedikit kabar baik untuk MU dan klub-klub lain yang berminat kepada pemainnya d bursa transfer musim panas 2023. De Zerbi mengindikasikan Mac Allister, Caicedo hingga Mitoma mungkin saja pergi dari AMEX Stadium.

“Saya tidak tahu masa depan. Saya tidak tahu kebijakan para pemain ini. Saya pikir mereka pantas bermain di level lain," tutur De Zerbi usai Brighton and Hove Albion bermain imbang 1-1 dengan Manchester City di laga kandang terakhir di Liga Inggris 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersinar di Piala Dunia 2022

Nama Mac Allister melejit diincar banyak klub besar Eropa karena tak cuma tampil cemerlang bersama Brighton. Mac Allister merupakan salah satu kunci sukses Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Awalnya Mac Allister tak masuk starter Argentina. Namun usai kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi, pelatih Argentina Lionel Scaloni melakukan perombakan dengan memainkan Mac Allister sebagai starter. Hasilnya tokcer, Argentina selalu menang di sisa pertandingan di Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Pesaing MU

Selain MU, Mac Allister juga dibidik oleh Liverpool dan Juventus. Namun nama terakhir sudah sulit mendapatkan Mac Allister. Mereka baru saja terkena sanksi pengurangan poin sehingga tak bisa main di Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

MU paling berpeluang mendapatkan Mac Allister. Setan Merah punya banyak pemain asal Argentina yang bisa merayu Mac Allister. Di sana ada Lisandro Martinez dan Alejandro Garnacho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini