Sukses

Manchester United Semakin Dekat Dapatkan Bek Tengah Napoli Kim Min-jae

Manchester United dan Kim Min-jae sudah mencapai kesepakatan pribadi. Bek Napoli itu semakin dekat pindah ke Old Traffrod.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Min-jae tampil impresif untuk Napoli sepanjang musim 2022-2023. Bek tengah berusia 26 tahun itu tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol dan dua assist.

Tetapi, masa depan Kim Min-jae bersama Napoli kini menjadi spekulasi. Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain adalah klub-klub yang dikaitkan dengan jasanya.

MU tampaknya berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pemain asal Korea Selatan tersebut, yang diduga memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro dalam kontraknya saat ini. Klausul tersebut bisa diaktifkan antara 1 Juli dan 15 Juli.

Menurut Il Mattino, Kim sudah mencapai kesepakatan dengan juara Liga Inggris 20 kali tersebut terkait persyaratan pribadi. Sementara Napoli sudah mulai mencari pengganti sang bek.

Manchester United diyakini telah mengajukan tawaran kontrak 'kolosal' dengan Kim. Ia bertekad untuk pindah ke Old Trafford pada bursa transfer mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Napoli Rentan Kehilangan Kim Min-jae

Kim Min-jae telah tampil dalam 33 kesempatan musim ini dalam membantu Napoli memenangkan gelar juara Liga Italia. Dia mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Sementara di Liga Champions, Kim bermain sembilan kali.

Kontrak bek tengah asal Korea Selatan tersebut akan berjalan hingga Juni 2025. Tetapi, ada opsi untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun hingga musim panas 2027.

Meski begitu, dugaan ada klausul pelepasan untuk dua minggu pertama di Juli sudah membuat Napoli rentan kehilangan Kim. Manchester United tampaknya siap untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Kim pindah ke Napoli dari Fenerbahce musim panas 2022. Dia juga pernah membela Gyeongju KHNP, Jeonbuk Hyundai Motors, dan Beijing Guoan.

 

3 dari 4 halaman

Harry Maguire

Lisandro Martinez dan Raphael Varane telah membentuk sebuah kemitraan yang mengesankan di lini tengah pertahanan Man United musim ini. Luke Shaw juga tampil mengesankan ketika diminta untuk tampil sebagai bek tengah.

Meski begitu, diperkirakan ada satu bek tengah utama yang akan pergi pada musim panas 2023. Harry Maguire kemungkinan besar akan menjadi pemain yang akan pergi karena kesulitan untuk tampil.

Phil Jones dan Axel Tuanzebe juga akan meninggalkan Old Trafford. Sedangkan Eric Bailly diperkirakan dijual setelah kembali dari masa peminjamannya di Marseille.

Masa depan Victor Lindelof juga dipertanyakan. Namun, Manajer MU Erik ten Hag mengatakan masih ingin bek timnas Swedia itu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.